Sulbar Belum Dilaksanakan Vaksin Anak 6-11 Tahun, Ini Penyebabnya

0
0 views

MAMUJU, DIKITA.id – Kepala Dinas Kesehatan Sulbar, drg Asran Masdy membeberkan penyebab belum dilaksanakan vaksin anak 6-11 tahun di Sulbar.

Padahal, hari ini, Selasa (14/12/21) mulai digelar serentak vaksin untuk anak usia 6 – 11 tahun di beberapa daerah di Pulau Jawa.

“Kita belum laksanakan vaksin anak 6-11 tahun, karena capaian vaksinasi kita penyebabnya,” kata drg Asran, saat dihubungi melalui sambungan telepon, Selasa (14/12/2021).

Saat ini, program vaksinasi di Sulbar baru mencapai 50 persen lebih. Sehingga, belum mencapai target nasional sebesar 70 persen di Sulbar.

“Itulah kenapa kita belum laksanakan vaksin anak 6-11 tahun di Sulbar, beda hal di pulau Jawa sudah mulai,” ungkap drg Asran.

Namun, bukan berarti vaksinasi di Sulbar berhenti begitu saja. Melainkan, semua instansi berkolaborasi melaksanakan vaksinasi baik itu TNI-Polri, Binda, hingga pemerintah.

“Tapi memang masih butuh kesadaran masyarakat kita agar mau divaksin. Bahkan berbagai cara terus dilakukan agar vaksinasi meningkat,” ujarnya.

Bahkan, kalau masyarakat lihat ada TNI-Polri di jalan langsung balik arah. Hal itu, membuktikan bahwa butuhnya kesadaran agar semua masyarakat mau divaksin.

“Edukasi pentingnya vaksin terus kita sosialisasikan agar masyarakat tidak takut divaksin,” tandasnya.

Dikonfirmasi juga Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Sulbar Prof Gufran Darma Dirawan mengungkapkan belum dimulai vaksin anak.Penyebabnya, juha belum ada informasi didapatkan dari pemerintah pusat.

“Belum dilakukan vaksin anak, Dinas kesehatan yang paling tepat untuk menjawab,” tandasnya.

rfa

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here