Rektor UMI Siap Maju Sebagai Ketua APTISI Wilayah IX

0
0 views

MAKASSAR, DIKITA.id – Dukungan kepada Rektor Universitas Muslim Indonesia (UMI) Prof Dr H Basri Modding SE MSi untuk maju menjadi calon kuat Ketua APTISI Wilayah IX Sulawesi terus mengalir. Hal ini terlihat hadirnya beberapa pimpinan PTS yang bersilaturahmi di ruang kerjanya Menara UMI lt 9, Jumat (28/1/2022).

Beberapa pimpinan PTS memberikan dukungan dan membahas program strategi pengembangan APTISI wilayah IX Sulawesi khususnya pembinaan kepada PTS ‘kecil’ dalam lingkup Sultanbatara.

“Calon Ketua APTISI Wilayah IX seyogyanya memiliki persyaratan yang telah menorehkan berbagai prestasi dan merupakan PTS terbaik di wilayah Sultanbatara,” kata juru bicara Rektor UMI Prof Dr H Ahmad Gani.

Ketua LPkM UMI ini mengungkapkan kesediaan Prof Basri Modding maju sebagai calon ketua pada Muswil APTISI tanggal 30 Januari 2022 mendatang. “Diawali pemintaan beberapa pimpinan PTS yang berharap Rektor UMI dapat memimpin APTISI Wilayah IX dengan membangun jejaring dalam pengembangan PTS khususnya PTS yang perlu pembinaan dalam lingkup LLDikti Wilayah IX Sultanbatara,” ujar Prof Ahmad Gani.

Prof Basri Modding dalam kesempatan tersebut menyampaikan, “Jika saya terpilih Ketua APTISI selain menghapus iuran wajib bagi anggota, ke depan saya akan memberikan pendampingan kepada PTS yang perlu pembinaan untuk bisa berdaya saing, maju bersama dengan PTS lainnya,” katanya.

Selain itu,  memberikan penguatan dalam pengembangan tri dharma perguruan tinggi. “Seperti, pelatihan dan pendampingan persiapan akreditasi, kegiatan ini diberikan secara gratis sebagai bagian dari tanggung jawab bersama untuk pengembangan institusi,” pungkasnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here