Polres-Kodim 1427 Pasangkayu Genjot Vaksinasi

0
0 views

PASANGKAYU, DIKITA.id – Selain bersinergi dengan Pemerinah Daerah (Pemda), Kepolisian Resort (Polres) Pasangkayu juga menggandeng Kodim 1427 menggenjot program vaksinasi untuk menekan penyebaran Covid-19.

Vaksinasi massal kali ini digelar di Dusun Kayumaloa, Aula kantor Desa Polewali, Kecamatan Bambalamotu, Pasangkayu, dipantau langsung Kasat Lantas Polres Pasangkayu IPTU Setyaji, Danramil 1427-02 Bambalamotu Kapten Inf Ismail, Kepala Dusun Kayumaloa, Senin (12/12/21).

Kasat Lantas, Polres Pasangkayu, IPTU Setiyaji Rahmansyah mengatakan, vaksinasi ini merupakan program pemerintah pusat bersama melawan penyebaran Covid-19 khususnya di Kecamatan Bambalamotu, dan pada umumnya di Pasangkayu.

Menurutnya, penyebaran Covid-19 yang sangat mudah bisa membahayakan masyarakat Pasangkayu. Untuk itu vaksin dianggap sangat penting, untuk bersama melawan pandemi.

“Serbuan vaksinasi ini kita lakukan secara bersama-sama, dari pihak TNI, Polri dan Pemda sendiri. Itu semua dilakukan bagaimana kita bersinergi melawan penyebaran Virus ini yang terus meningkat kasus khususya di Pasangkayu,” tutur Kasat Lantas.

Untuk itu, Kasat Lantas IPTU Setyaji mengajak kepada masyarakat untuk menyadari kegunaan Vaksin ditengah wabah Virus ini. Vaksinasi ini merupakan salah satu cara atau perlawanan melawan Covid-19.

“Mari kita semua melakukan vaksin, vaksin adalah salah satu antisipasi menghindari terjangkit virus ini. Apalagi Vaksin ini sudah halal dari MUI pusat,” ajaknya.

Ia juga menghimbau kepada masyarakat yang telah di vaksin untuk tetap mematuhi protokol kesehatan dalam beraktivitas di luar rumah. “Tetap kita mematuhi Prokes meskipun sudah di vaksin. Itu akan menjaga kita dari penyebaran Covid-19 selain vaksin,” himbau Kasat Lantas.

Masih ditempat yang sama, Kadus Kayumaloa Muh Asyadi Salam menjelaskan, adapun Vaksinasi tahap pertama dan kedua sebanyak 55 dosis pada kesempatan hari ini.

“Alhamdulillah Vaksinasi kita kali ini bisa berjalan dengan lancar, dan akan terus melakukan Vaksinasi kepada masyarakat yang belum sama sekali mendapatkan Vaksin pertama maupun yang kedua, kedepannya,” jelas Kadus mewakili Kades.

rfa

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here