Pisah Sambut Kakanwil BPN Sulbar, Ombudsman Beri Apresiasi

0
0 views

MAMUJU, DIKITA.id – Kepala Perwakilan Ombudsman RI Sulawesi Barat menghadiri Acara Pisah Sambut Kepala Kantor Wilayah BPN Sulawesi Barat di Aula Kantor Wilayah BPN Sulawesi Barat pada Kamis, (3/2/2022).

Dalam sambutannya, Lukman Umar yang biasa menyapa Kepala Kanwil BPN Sulbar dengan panggilan Bang Herjon memberikan pesan serta kesan yang mendalam.

“Saya sangat senang sekaligus sedih. Saya kenal Bang Herjon dari awal beliau menjabat sampai hari ini, kami masih dekat. Beliau adalah Kakanwil pertama yang memberi kesempatan Ombudsman Sulbar untuk melakukan perjanjian kerja sama,” ungkapnya

Lukman menyampaikan terima kasih kepada Herjon karena kerja sama dengan Kantor Pertanahan se-Sulawesi Barat dapat terbuka dengan Ombudsman dan berharap kerja sama yang telah dibangun tidak berkurang meskipun berganti Kakanwil yang baru.

Kepala Perwakilan Ombudsman Sulbar juga menyampaikan pesan kepada Kakanwil yang baru, Dr. Hardian, S.H., M.M. untuk terus berkoordinasi terutama terkait laporan pertanahan yang masuk di Ombudsman.

“Untuk Pak Hardian selaku Kakanwil baru kami harus beritahu, meskipun masuk 7 besar kalau laporan pertanahan berada di Ombudsman itu masih sangat bagus karena di Ombudsman tidak mempunyai kuasa pidana atau perdata, Ombudsman lebih ke pencegahan,” imbuhnya.

Di akhir sambutannya, Lukman memberikan apresiasi kepada Ir. Herjon Panggabean, M.Si. atas pengabdiannya sebagai Kakanwil BPN Sulawesi Barat.

“Untuk pertama kalinya Ombudsman memberikan apresiasi khusus. Apresiasi yang sebesar-besarnya kepada Bang Herjon sebagai Kakanwil Sulbar. Orang boleh berganti, tapi Insya Allah kekuatan dan kebaikan dalam bidang pertanahan di Sulbar tidak akan kalah dan akan terus diperbaiki.” tutupnya.

ali/rfa

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here