Pemantauan Dini Akreditasi, UMI Sosialisasikan Aplikasi IPEPA dan LAM

0
0 views

MAKASSAR, DIKITA.id – Universitas Muslim Indonesia (UMI) menggelar Sosialisasi Aplikasi Pemantauan Dini Instrumen Pemantauan dan Evaluasi Peringkat Akreditasi (IPEPA) dan Sosialisasi Lembaga Akreditasi Mandiri (LAM) terhadap program studi dalam lingkup UMI di Auditorium Al Jibra Kampus 2 UMI, Senin (17/1/2022).

Dalam kesempatan tersebut, Wakil Rektor I UMI Dr Ir H Hanafi Ashad MT IPM dalam sambutannya mengungkapkan bahwa aplikasi ini bertujuan untuk dapat melakukan pemantauan secara dini unsur-unsur perpanjangan otomatis akreditasi maupun kesiapan re-akreditasi.

Alumni FT UMI ini juga berharap agar aplikasi ini bisa dapat diakses oleh setiap ketua program studi atau jurusan tidak hanya Pimpinan UMI, agar setiap semester masing-masing prodi dapat mengevaluasi dan meningkatkan mutu tridharma perguruan tinggi.

Hanafi Ashad juga menambahkan bahwa 1 tahun sebelum berakhirnya akreditasi merupakan deadline untuk memungkinkan di perpanjang secara otomatis atau melakukan peningkatan akreditasi, “Sehingga setiap prodi atau jurusan untuk kemungkinan tersebut,” katanya.

Sementara itu, Ketua LPM UMI Dr Ir H Anis Saleh MT IPM Asean Eng mengatakan bahwa tujuan dilaksanakan pertemuan ini adalah untuk mensosialisasikan software Pemantauan Dini IPEPA dan sosialisasi LAM terhadap program studi dalam lingkup UMI.

Kami berharap melalui aplikasi ini dapat membantu setiap program studi dalam mempertahankan dan meningkatkan akreditasi prodi dan institusi UMI tentunya.

“Mohon sosialisasi ini diikuti dengan baik dan silahkan didiskusikan apa saja yang perlu dimasukkan untuk pengembangan aplikasi ini,” tutupnya.

Nampak hadir dalam pertemuan tersebut Dekan Fakultas lingkup UMI, Direktur PPs-UMI, WD I FH UMI, Ketua Jurusan/Prodi Lingkup UMI, PSMF Fakultas/Pascasarjana dalam lingkup UMI dan Tim Pemantau Hasil Evaluasi Akreditasi Prodi BAN-PT.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here