Massifkan Vaksinasi Jelang Akhir Tahun

0
0 views

POLMAN, DIKITA.id – Jelang akhir tahun 2021, vaksinasi di Kabupaten Polman, gencar dilakukan. Salah satunya dilakukan Polres Polman kembali melakukan vaksinasi secara serentak di dua tempat yakni Klinik Bhayangkara Polres Polman dan di Halaman Masjid Syuhada Kabupaten Polman.

Nampak sejumlah warga antusis, datang untuk mengikuti vaksin yang diadakan, tentutunya tetap menerapkan prtokol keesehatan, seperti menggunakan masker dan menja jarak.

Kasubsi Penmas IPDA Rahman di temui menjelaskan Polres Polman akan terus memberikan pelayanan Vaksinasi Covid-19 kepada masyarakat di setiap harinya, hal tersebut dilakukan untuk memudahkan masyarakat mendapatkan Vaksinasi jelang akhir tahun 2021.

“Bahkan di beberapa Polsek seperti Polsek Tutar memberikan pelayanan Vaksinasi Covid-19 sampai pada malam hari. Untuk di ketahui bersama Untuk warga masyarakat yang ingin melaksanakan vaksinasi cukup membawa fotocopy KTP,”Ungkap Kasubsi Penmas Si Humas Polres Polman, Senin (13/12/21)

Adapun mekanisme terhadap penerima vaksin, masyarakat melaksanakan pendaftaran terlebih dahulu, kemudian verifikasi, lanjut melakukan skrining dan kemudian vaksinasi.

“Jadi sebelum divaksin, peserta melakukan pemeriksaan kesehatan terlebih dahulu. Setelah dinyatakan layak, barulah dilakukan vaksinasi,” ujarnya.

Kasubsi Penmas Polres Polman mengimbau kepada masyarakat yang belum menerima vaksin segera datang ke tempat-tempat vaksinasi yang telah disiapkan pemerintah ataupun TNI dan Polri. Masyarakat tidak perlu takut karena vaksin aman digunakan karena sudah uji klinis oleh BPOM dan halal sesuai fatwa Majelis Ulama Indonesia (MUI).

“Kami juga mengimbau kepada warga masyarakat yang sudah melaksanakan vaksinasi untuk tetap menerapkan protokol kesehatan demi kesehatan bersama, diantaranya patuh menggunakankan masker dan hindari kerumunan,” tutur IPDA Rahman.

Sementara itu, Budianto, salah seorang warga Polman, mengucapkan terimkasih kepada pihak kepolisian dan TNI karena masyarakat tidak kesulitan lagi menemukan lokasi lokasi memberikan pelayanan vaksin.

“Alhamdulillah sudah banyak mi bisa ditempati melakukan suntik vaksin, bahkan ada hadianya biasa, ini sangat baik dan membuat masyakat semangat datang,” katanya.

Ia berharap kedepanya covid 19 tidak ada lagi, kehidupan bisa kembali normal seperti biasa.

rfa

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here