Kian Inovatif di Era Disruptif, JKN KIS-JKN Gelar Media Workshop dan Anugerah Jurnalistik

0
0 views

MAMUJU, DIKITA.id – BPJS Kesehatan menggelar Media Workshop dan Anugerah Lomba Karya Jurnalistik Tahun 2021, mengusung tema “Program JKN KIS-JKN Kian Inovatif di Era Disruptif”.

Kegiatan yang berlangsung secara virtual, selama dua hari, 28-29 Oktober 2021 di ikuti sejumlah perwakilan media dari seluruh wilayah BPJS Kesehatan di seluruh Indonesia.

BPJS Kesehatan Cabang Mamuju yang turut dalam kegiatan dipusatkan di Kantor Sementara Jl. Ir. Djuanda Mamuju.

Dalam sambutannya, Direktur Utama BPJS Kesehatan Ali Ghufron Mufti menyampaikan terima terimah kasih kepada rekan-rekan media yang telah bekerjasama memberikan edukasi dan kampanye positif melalui berita terkait JKN-KIS.

Hari pertama webinar mengusung tema, peran BPJS Kesehatan dalam penanggulangan pandemi covid-19.

Pada hari pertama ini membahas bagaimana gotong royong dalam penanggulangan covid-19, narasumbernya Ali Ghufron Mukti (Direktur Utama BPJS Kesehatan), Siti NadiaTarmidzi (Jubir Vaksinasi Covid-19), dan Pandu Riono (Epidemiologi UI).

Dimaksudkan sebagai penyelenggara program JKN-KIS, BPJS kesehatan juga memiliki kontribusi dalam penanggulangan covid-19. Manajemen BPJS Kesehatan pun secara khusus menjadikan hal tersebut menjadi salah satu focus utama.

Kemudian, hari kedua webinar mengusung teman, menjaga keberlangsungan program JKN-KIS.

Pada hari kedua ini membahas berbagai upaya yang terus dilakukan dalam upaya perbaikan JKN-KIS.

Adapun Narasumbernya David Bangun (Direktur perluasan dan pelayanan peserta BPJS Kesehatan), Budi Hidayat (Pakar Asuransi Kesehatan), dan Muttaqien (Anggota Dewan Jaminan Sosial Nasional).

Tersebut dimaksudkan, meski Indonesia saat ini masih berada dalam situasi pandemi covid-19, keberlangsungan program JKN-KIS tetap menjadi perhatian pemerintah, misalnya dalam memenuhi amanat Perpres 64 tahun 2020, pemerintah harus melakukan berbagai upaya untuk membangun ekosistem JKN-KIS yang semakin solid.

(An/rfa)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here