Jalannya administrasi Pemerintahan Desa di Tumonga

0
24 views
Adventorial

LENSASULAWES.ID, MAMUJU – Jalannya administrasi Pemerintahan Desa di Tumonga, Kecamatan Kalumpang Kabupaten Mamuju sejak dua tahun terakhir tak mampu berakselerasi dengan cepat, dikarenakan Pejabat Kepala Desa definitif, Yordan mengalami sakit Stroke dan mengharuskan ia menjalani pengobatan rutin.

Untuk mengisi jalannya administrasi pemerintahan di Desa Tumonga agar mampu melakukan pelayanan terhadap masyarakat setempat serta melanjutkan program pembangunan yang tengah berjalan. Bupati Mamuju, Bupati Mamuju menunjuk Geradus S Toelo sebagai Pelaksana Tugas (plt) jabatan Kepala Desa Tumonga 2022-2023.

Berlangsung di Kantor Ruang Serbaguna, Kantor Bupati Mamuju, Rabu (18/5/2022). Siti Sutinah Suhardi Melantik Geradus yang merupakan ASN Pemkab Mamuju disaksikan pejabat Dinas Pemerintahan Desa Kabupaten Mamuju serta instansi terkait.

Adventorial

Dalam arahannya, Sutinah berpesan agar plt Kepala Desa Tumonga yang baru saja dilantik, untuk segera melakukan konsolidasi bersama staf pemerintahan desa serta masyarakat agar pemerintahan berjalan dengan baik dan tanpa gejolak.

“Sebagai plt kepala desa tentu beban tugas yang menanti akan berat, saya rasa saudara geradus akan mampu melaksanakannya. Semoga pemerintahan tetap berjalan dengan baik dan tanpa ada gejolak berarti di masyarakat hingga nanti ada penetapan kepala desa definitif,” terang Sutinah.

“Selama menjabat nanti saya harapkan tidak semena-mena, dan saya tentu mengingatkan agar pengelolaan dana desa dilakukan secara baik sesuai dengan petunjuk dan aturan penggunaan yang berlaku. Karena dana desa ininsangat sensitif apalagi untuk ASN, jangan sampai hal itu mencederai dan membawa keranah hukum,” lanjut Bupati Perempuan pertama Mamuju itu.

Ia juga berharap agar sinergitas pembangunan yang dilaksanakan pemkab mamuju dapat terus berlanjut. ” Harapan kita semua hal ini akan membawa Desa Tumonga semakin maju, dan semakin Keren,” pungkasnya

ditemui Terpisah, Geradus S Toelo yang sebelumnya menjabat sebagai ASN di SMP 1 Kalumpang mengaku akan segera melakukan akselerasi dan konsolidasi dengan pemangku adat, tokoh masyarakat serta staf pemerintahan dikantor desa Tumonga sesampainya disana untuk mengetahui hal-hal apa yang perlu segera dibenahi.

“Setibanya nanti saya di Tumonga tentu pertama sekali saya akan melakukan ratas bersama staf kantor desa dan BPD lalu kemudian bersilaturahmi dengan kepala desa sebelumnya untuk serah terima jabatan,” ucapnya.

Geradus dalam SK Penetapan Bupati akan menjabat selama setahun 2022-2023. Ia diberi tugas untuk menyiapkan pelaksanaan pemilihan pejabat antar waktu (PAW) Kepala Desa Tumonga yang akan berakhir pada 2024 nanti. (Adventorial)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here