Gerai Vaksinasi Mudah Ditemukan di Mamuju

0
0 views

MAMUJU, DIKITA.id – Semenjak ditemukannya vaksinasi covid 19, untuk mecegah tertularnya virus covid 19 agar tidak terlalu parah, Kebutuhan Vaksinasi seakan menjadi hal wajib bagi seluruh masyaraka di Indonesia.

Hal tersebut berlalu juga di Kabupaten Mamuju Sulawesi barat, dimana masyarakatnya saat ini semakin sadar akan pentingnya vaksinasi covid 19.

Hasnawiah salah seorang Warga Desa Pokkang, Kematan Kalukku, Mengatakan dirinya merasa bersyukur tempat untuk melakukan suntik vaksin covid 19 sudah sangat mudah ditemukan.

“Alhamdulillah sudah banyak tempat vaksin, kita tidak susah lagi mecari dimana harus vaksin karena disetiap desa dan puskesmas sudah ada disiapkan,”kata Hasnawiah, Sabtu (11/12/21).

Hasnawiah mengatakan dirinya baru memberanikan melakukan vaksin tanggal 15 November lalu setelah banyak warga mulai berbondong bondong melakukan Vaksin.

“Saya awalnya tidak mau di Vaksin, setelah melihat banyak keluarga sudah divaksin dan eveknya tidak ada, malah tambah sehata, saya juga memberanikan diri di vaksin, tanggal 15 Desember ini saya vaksin kedua,” tuturnya.

Ia juga mengatakan, awal awal munculya vaksin covid 19, sangat sulit untuk mendapatkan vaksin lantaran harus mendatangi sentra sentra pelatanan kesehatan dan harus mendaftar terlebih dahulu.

“Hal itu juga yang kurang berminat saya dulu di vaksin, malas antri dan menunggu, tapi saat ini sudah sangat mudah tidak pelu lagi antri, dalam kota mamuji saja hampir setiap perempatan sudah ada pihak Kepolisian memberikan pelanayanan Vaksin,” ucap Hasnawiah.

Saat ini memang pihak kepolisian dan dan TNI Gencar melakukan vaksinasi di berbagai tempat dengan berbagai cara.Ada yang melakukan vaksin door to door ada juga yang langsung mendatangi daerah daerah terpincil.

Pelayanan vaksin ini dilakukan untuk meberikan kemudahan ke masyarakat agar tidak lagi harus kesulita mendapatkan vaksin dengan harapan Target imun kelompok bisa segerah terwujud, Covid 19 hilang dan kehidupan kembali Normal.

rfa

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here