Gelar Vaksinasi Massal di Lapas Perempuan Kelas III Mamuju

0
0 views

MAMUJU, DIKITA.id – Selain masyarakat umum, Badan Intelijen Negara (BIN) Daerah Provinsi Sulawesi Barat (Sulbar) juga menggelar vaksinasi Covid-19 di Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Perempuan Kelas III, Kecamatan Kalukku, Kabupaten Mamuju, Selasa (7/12/2021).

Kata Kepala BIN Sulbar, Sudadi, vaksinasi terhadap warga binaan merupakan bentuk kepedulian BIN terhadap warga yang sulit mendapatkan akses ke lokasi vaksinasi.

“Kali ini kami menyasar warga binaan yang belum mendapatkan vaksin agar mereka juga bisa mendapatkan hak kesehatan yang sama dengan masyarakat lainnya,” kata Sudadi, dalam keterangannya kepada laman ini.

Ia menambahkan, vaksinasi massal tersebut merupakan bagian dari rangkaian vaksinasi Binda Sulbar terhadap pelajar dan masyarakat di Sulbar selama bulan Oktober-Desember 2021.

“Vaksinasi kali ini merupakan tahap ketiga dengan total sasaran 13.000 jiwa,” ucap Sudadi.

Sebelumnya kami juga telah selesai melakukan vaksinasi tahap pertama untuk 11.000 jiwa dan tahap kedua untuk 20.200 jiwa,” imbuhnya.

Sementara itu, menurut data Dinas Kesehatan Provinsi Sulbar capaian vaksinasi dosis pertama di Sulbar baru mencapai 52 persen dan dosis kedua 29 persen dari total sasaran sebanyak 1.089.240 jiwa.

“Oleh karena itu kami akan terus menggenjot capaian vaksin sampai minimal berada di angka 70 persen,” tutupnya.

rfa

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here