Dorong Peningkatan SDM, Bupati Pasangkayu MoU Dengan Untad

0
0 views

PASANGKAYU, DIKITA.id – Pemkab Pasangkayu membangun kerjasama peningkatan sumber daya manusia (SDM) dengan Universitas Tadulako (Untad).

Penandatanganan naskah kerjasama (MoU) dilakukan langsung oleh Bupati Yaumil Ambo Djiwa dengan pihak Untad. berlangsung diruang Rektorat kampus Untad, Kamis 13 Januari 2022.

Bupati Yaumil mengapresiasi penandatanganan MoU itu. Kata dia, kerjasama dengan univeristas sangat dibutuhkan untuk membangun SDM Pasangkayu.

” Kami menyadari keberadaan perguruan tinggi khususnya Universitas Tadulako di Pasangkayu telah memberi warna tersendiri dalam mendukung pelaksanaan pembangunan di Pasangkayu, khususnya dalam pengembangan sumber daya manusia” ungkapnya

Dipaparkannya, Pasangkayu kini memiliki posisi strategis sebagai daerah penyangga Ibu Kota Negera (IKN) di Kabupaten Penajam Paser Utara (PPU) Kalimantan Timur (Kaltim). Memiliki potensi sumber daya alam (SDA) yang begitu melimpah, baik disektor perkebunan, perikanan, dan sektor lainnya, untuk mendukung kebutuhan pangan IKN.

Namun sayang besarnya potensi SDA itu belum di barengi dengan ketersediaan SDM Pasangkayu yang mumpuni. Sehingga potensi SDA belum tergarap maksimal.

” Oleh karena itu kami berharap dapat meningkatkan kemitraan dengan perguruan tinggi dalam pemenuhan kebutuhan SDM dan pelaksanaan kajian-kajian strategis dalam pelaksanaan kebijakan pembangunan dalam RPJMD lima tahun yang akan datang” harapnya.

Adv

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here