Apdesi Mamuju Gelar Musyawarah Cabang

0
23 views
88 desa peserta Musyawarah Cabang Apdesi Kabupaten Mamuju ke III, Senin, 19 September 2022, di Aula Wisma Malaqbi. (Foto: Website Pemkab Mamuju)

LENSASULAWESI.ID, MAMUJU – Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Asosiasi Pemerintahan Desa (APDESI) Kabupaten Mamuju menggelar Musyawarah Cabang ke III untuk menyusun formatur baru sekaligus memilih Ketua APDESI Cabang Mamuju menggantikan Kamaluddin, di Jl. Pababari, Wisma Malaqbi, Kota Mamuju, Senin (19/9/22).

Muscab dibuka oleh Bupati Mamuju, Sutinah Suhardi dan dihadiri sejumlah OPD dan anggota DPR Provinsi Sulawesi Barat, Firman Argo serta 88 kepala desa yang memiliki hak suara.

Ketua Apdesi Sulbar, Wardin wahid, mengatakan kehadiran Apdesi diharapkan dapat menjadi mitra pemerintah daerah dan membangun sinergi untuk kemajuan kabupaten mamuju. Dia berencana menjalin kerjasama dengan perguruan tinggi sebagai upaya peningkatan sumber daya manusia (SDM) kepala desa.

“Nantinya DPD APDESI Sulawesi Barat akan melakukan kerjasama dengan Universitas Terbuka (UT) agar kepala desa yang belum sarjana bisa diberikan jalan, karena kedepan kepala desa perlu semakin memahami berbagai regulasi dan aturan yang semakin ketat,” tutur Wardin Wahid saat membawa sambutan di lokasi Muscab.

Reporter: Ahmad Nur

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here