Akademi PSM Makassar Ukir Sejarah di LIGA 1 EPA U-16

0
0 views

BANDUNG, DIKITA.id – Akademi PSM Makassar mencatat sejarah. Pasukan Ramang muda itu berhasil menjuarai perhelatan nasional LIGA 1 Elite Pro Academy (EPA) U-16 setelah mengalahkan Persib Bandung U16 2-1 lewar goal arjuna & fachri, di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Kamis (25/11).

Manager Akademi PSM Makassar, Febrianto Wijaya mengaku sangat senang atas hasil yang diraih oleh timnya dikancah nasional. Katanya,  kerja keras yang selama ini dilakukan pemain di Stadion Manakarra, Mamuju akhirnya membuahkan hasil yang menggemberikan.

“Alhamdulilah kita bisa juara di stadion si jalak harupat bandung soreang lewat kemenanngan sempurna”. Kerja keras coaches dan management dalam mendidik¬† anak-anak U16 & U18 di Mamuju sungguh luar biasa, mental terasah dengan baik,prestasi terukir ,” kata Manager Akademi PSM Makassar.

Febrianto Wijaya menuturkan, U16 yang sejak awal kompetisi bermain sangat rapi dengan tingkat kebobolan paling sedikit dalam kontestan EPA U16. Ini menujukan trend yang baik untuk akademi dari tahun ketahun dan akan menjadi pelecut motivasi lebih kedepan demikian juga akan menjadi bagian evaluasi di bagian-bagian tertentu sehingga dapat menciptkan pemain yang ideal untuk PSM dan Indonesia.

“Namun ini baru awal dari segalanya, anak-anak juara euforia saya perbolehkan 24 jam saja namun selanjutnya kerja keras & cerdas 364 hari kedepan untuk mendapatkan level pemain yang good mental & good tehnik,” katanya. “Tetap membumi boys,perjalanan masih panjang kalian sudah on the track and see you on top,” sambungnya.

Febrianto Wijaya mengungkapkan, ditahun ini Akademi PSM Makassar mengukir banyak presrasi. Adit Wijaya (U16) dan Ricky Pratama (18) top score dengan masing-masing 10 dan 27 goal, Arjuna Tri (U16) menjadi best player, Erik Saputra (coach U16) menjadi best coaches, Sultan Zaky (Timnas U16), Ibnul dan Mufli mengikuti program Garuda select jilid IV di Jerman, Inggris, Italy.

“Lalu 8 pemain kami di panggil seleksi timnas U18 persiapan piala dunia U20 tahun 2023 ada Rafly Asrul, Ricky Pratama, Fadel Muhammad, Dzaky, Renaldi, Edgard Amping, Ibnul Mubarak, Meuthio serta beberapa pemain di dua kelompok usia ini menunjukan trend yang signifikan dan layak dicoba di senior team,” ungkapnya.

rfa

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here