Ado Nahkodai IOF Sulbar 2021-2025

0
0 views

MAJENE, DIKITA.id – Musyawarah Daerah (Musda) Indonesia Off-Road Federation (IOF) Sulbar III memutuskan Ado Mas’ud sebagai Ketua Umum periode 2021-2025.

Musda yang digelar di Villa Andata Jalan Huriyah Dato, Baurung, Banggae Kabupaten Majene ini dinilai sebagai Musda tercepat melalui penunjukan langsung dari empat ketua Pengurus Cabang (Pengcab) IOF seperti Pengcab Mamuju, Majene, Polewali Mandar dan Mamasa.

Ketua Pengda IOF Sulbar, DR. Akhsan Djalaluddin yang baru saja melepaskan masa jabatannya menilai hasil Musda ke III ini sebuah bukti kematangan Organisasi Offroader semakin dewasa.

“Tidak perlu mempertimbangkan aspek-aspek pemilihan secara demokratis, tetapi yang lebih utama musyawarah mufakat paling demokratis dari segalanya,” ucapnya usai mengikuti Musda, Sabtu (10/7).

Rektor Unsulbar ini mengakui dimasa periode kepengurusannya dalam menahkodai IOF Sulbar cukup terbatas karena beberapa kendala. Salah satu satunya karena pandemi yang melanda sejak Mei 2020 lalu.

“Selain itu memang banyak kesibukan lain yang juga lebih penting. Tetapi diluar dari itu event disejulah daerah termasuk Mamuju dan Majene terlaksana dengab baik, utamanya pasca gempa teman-teman hadir dalam meringankan beban warga, ” sambungnya.

Iapun berharap dengan terpilihnya ketua IOF Sulbar yang baru dapat mengayomi seluruh anggotanya. Apalagi sebelumnya ada wacana ketua berikutnya dari Polman dan Mamuju.

“Tapi kita sepakat kembalikan nahkoda IOF ke Mamuju. Dengan terpilihnya om Ado sebagai ketua dan domisilinya di Mamuju, sehingga dapat membawa IOF selangkah lebih maju.

Sementara itu, ketua terpilih Ado Mas’ud menyebut Musda IOF Sulbar sebagai pembelajaran bahwa musyawarah mufakat tetap dikedepankan dalam berorganisasi apapun.

“Mudah-mudahan ini menjadi cikal bakal atau pelajaran bagi kita semua sebab mufakat ini adalah tradisi nenek moyang kita untuk memutuskan sesuatu tanpa harus gontok-gontokan,” urai pria yang juga merupakan wakil Bupati Mamuju.

Dengan terpilihnya Ado sebagai ketua IOF Sulbar ini berharap dapat bermanfaat bagi masyarakat Sulbar, dan organisasi hobi ini secara internal terbuka untuk umum.

“Ayo bergabung di organisasi hobi ini, selain menyalurkan hobi juga menjadi organisasi sosial. Terima kasih atas kepercayaan rekan offroader kepada saya. Semoga kita bisa Selangkah Lebih Maju. Dalam setiap kegiatan nanti, kita harus jalankan juga misi sosial untuk masyarakat di Sulawesi Barat,” tegas Ado yang memiliki kendaraan Toyota Land Cruiser VX80.

Ketua Steering Committee Musda 3 IOF Sulbar, Murdanil menegaskan yang memiliki hak suara dalam proses pemilihan Ketua adalah keempat Pengcab itu.

fir/Zul/rfa

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here