Pemdes Saludurian Gelar Sertijab

0

MAMASA, Lensasulawesi.id – Setelah pengambilan sumpah jabatan pada Desember 2021 lalu. Kepala Desa (Kades) Saludurian, Kecamatan Mambi, Kabupaten Mamasa periode 2021-2027 yang terpilih melalui Pilkades Serentak tanggal 08 Desember 2021. Menggelar acara Serah terimah jabatan (Sertijab) dari Kepala Desa pendahulunya. Selasa (11/01/2022)

Acara yang dilangsungkan dikantor Desa Saludurian tersebut turut dihadiri oleh Kepala Bidang PMD Kabupaten Mamasa, Camat Mambi, Babinsa, BPD, Tokoh Masyarakat, Tokoh agama, Tokoh Pendidik, Tokoh Pemuda dan sejumlah masyarakat Desa Saludurian.

Proses serah terimah Jabatan dari Pejabat lama kepada Kepala Desa baru ditandai dengan penandatanganan berita acara dan penyerahan berkas administrasi secara simbolis oleh Majar Rahim sebagai Mantan Kepala Desa kepada Samsul Marwan sebagai Kepala Desa baru periode 2021-2027.

Ket Photo : Proses penandatanganan Berita acara serah terimah Jabatan (Sertijab) oleh Kepala Desa Baru, Samsul Marwan

Kabid PMD, Kaharuddin dalam sambutannya menyampaikan bahwa agenda Sertijab adalah amanat yang harus dilaksanakan oleh pejabat baru.

“Acara ini sudah sesuai dengan surat yang telah kami layangkan kepada masing-masing Kepala Desa baru”, Sebut Kahar

Selain meminta kepada Kades baru untuk segera menyusun RPJMD sesuai Visi dan Misi yang diinginkan. Kaharuddin dalam sambutannya juga mengingatkan tentang pentingnya merajut persatuan dan kesatuan agar roda pemerintahan dapat berjalan dengan baik.

“Tidak adalagi yang namanya kosong satu, kosong dua dan seterusnya, melainkan Persatuan Indonesia”, Pungkas Kahar.

Ditempat yang sama, Camat Mambi, Armin Pane juga menekankan tentang pentingnya menanamkan nilai-nilai agama dalam tatanan kehidupan bermasyarakat.

Acara yang berlangsung Khidmat tersebut diakhiri dengan pembacaan doa oleh Tokoh Agama Desa Saludurian, M. Yahya, S.Pd.

*(AMR)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here