Perempuan Amanat Nasional Sulbar Bantu Korban Banjir di Mamuju

0
Ketua DPW Puan Sulbar, Fitri Abdillah (tengah- jilbab biru) meninjau kondisi warga korban banjir di Desa Kabuloang, Kecamatan Kalukku, Kabupaten Mamuju, Senin (25/10/2021). (Foto: Rhony Tahir)

LENSASULAWESI.ID, MAMUJU – Dewan Pengurus Wilayah (DPW) Perempuan Amanat Nasional (PUAN) salurkan bantuan untuk korban banjir di dusun Rarani, desa Kabuloang, kabupaten Mamuju. Berdasarkan data dari BPBD Mamuju, sebanyak 65 rumah warga yang terendam banjir akibat air sungai Kalukku meluap. Warga memperkirakan banjir terjadi pada pukul 04.00 dini hari, Senin, 25 Oktober 2021.

Rombongan organisasi sayap Partai Amanat Nasional (PAN) juga meninjau sejumlah rumah yang terdampak untuk memastikan semua kebutuhan warga terpenuhi. Pengurus DPW Puan membagikan langsung paket sembako kepada warga dipimpin Fitri Abdillah selaku Ketua DPW Puan Sulbar. “Alhamdulillah bencana banjir di Kalukku tepatnya di Rarani sudah kembali normal,” kata Fitri

Kader-kader PUAN ini terlihat cantik dan kompak mengenakan kemeja biru khas PAN. Mereka membagi sembako berisi; beras, telur rak, mie instan, makanan siap saji lainnya. “Semoga bantuan ini bisa bermanfaat untuk warga,” harap Fitri

Fitri menjelaskan kunjungan bersama pengurusnya adalah aksi kemanusiaan. Perempuan berdarah mandar ini juga menghimbau kapada warga agar tetap waspada terhadap banjir susulan, mengingat intensitas hujan yang tidak menentu.

Air terlihat mulai surut. Warga sudah dapat melintasi ruas jalan, Senin (25/10). (foto: Rhony Tahir)

Sesuai pantauan redaksi, hujan dengan intensitas tinggi mengguyur wilayah Sulawesi Barat sejak pekan lalu. Mengakibatkan sejumlah wilayah di Mamuju terendam banjir akibat luapan air sungai. Termasuk Desa Kabuloang dan Desa Pokkang di Kecamatan Kalukku.

Sementara kabupaten Majene dan Mamasa berdasarkan informasi yang kami himpun, terjadi longsor di beberapa daerah seperti Wilayah kecamatan Malunda di Majene dan Kecamatan Buntu Malangka’ di Mamasa.

Reporter: Ahmad Nur

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here