Sebulan Menjabat Ketua; Mustakim Buka Muscab Ipmapus di Polman dan Majene

0
Ketua Umum Pengurus Pusat Ipmapus Sulawesi Barat, Ali Mustakim, memberikan pengarahan usai membuka Musyawarah Cabang di Aula Kantor Bupati Kabupaten Majene, Rabu, 30 September 2021. (Foto: Ahmad Nur)

LENSASULAWESI.ID, MAMUJU – Baru berhitung bulan mejabat Ketua PP Ipmapus Sulbar pasca dia dilantik di D’Maleo Hotel Mamuju (21/8/21) — Ali Mustakim langsung bergerak cepat mengevaluasi pengurus cabang. Dia menggelar road show di 2 (dua) Cabang ; Polewali Mandar (Polman) dan Majene. Sebagai upaya Rekonsiliasi sekaligus membuka Musyawarah Cabang (Muscab).

Mustakim tidak sendiri. Dia didampingi Sekretaris Jenderal PP Ipmapus Sulbar, Sulkifli dan rombongan pengurus pusat Ipmapus yang lain.

Musyawarah Ipmapus Polman dihadiri Wakil Bupati Polman, M. Natsir Rahmat dan sejumlah tokoh masyarakat dari Pitu Ulunna Salu (PUS) (24/9/21). Hasil muscab menetapkan Yudi Pratama sebagai ketua Ipmapus Cabang Polman yang baru. Mahasiswa dari Yayasan Bina Generasi Polewali Mandar ini menggantikan Andi Rahmat yang kini menjadi demisioner.

Pengurus Ipmapus Cabang Polman foto bersama Wakil Bupati Polman, M. Natsir Rahmat (tengah mengenakan kemeja kotak-kotak) setelah acara pembukaan, (24/9/2021). (Foto: Ahmad Nur)

Mustakim menjelaskan, pelaksanaan Muscab di sejumlah daerah adalah ikhtiar untuk mengembalikan roh organisasi sebagaimana semboyan PUS : “mesakada dipotuho pantang kada dipomate”.

“Tentu ini adalah langkah yang konkrit untuk ipmapus lebih baik,” kata Mustakim saat membuka Muscab di Majene.

Menurutnya, Ipmapus adalah rumah bagi pelajar dan mahasiswa dari Pitu Ulunna Salu. Sebagai generasi dan Ketua Umum yang baru, Mustakim mengharapkan eksistensi Ipmapus di Sulawesi Barat dapat kembali. “Sebab ipmapus adalah rumah kita untuk pulang,” pungkasnya.

Sementara Musyawarah Cabang Kabupaten Majene dilaksanakan di ruang Pola Kantor Bupati Majene pada 30 september 2021. Dihadiri puluhan mahasiswa PUS dengan penerapan protokol Covid 19. Hasilnya musyawarah menetapkan Syaiful Qadri sebagai ketua terpilih dan menggantikan Suprianto yang masa kepengurusannya telah selesai.

“Terimakasih atas amanah dan kepercayaan yang diberikan. Tentu ini adalah langkah baru untuk Ipmapus cabang Majene sebagaimana misi membawa nama Ipmapus lebih baik dan mengembalikan kifrah Ipmapus di sulawesi barat dalam mengharumkan nilai-nilai kebudayaan PUS,” terang Syaiful saat menyampaikan sambutan usai ditetapkan sebagai Ketua Cabang.

Reporter: Ahmad Nur

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here