KNPI Sulbar Akan Gelar Musda Bersama, Dihadiri 3 Ketum DPP Masing-Masing Kubu

0
Tiga Ketua Umum DPP KNPI bersepakat mengakhiri konflik dan sepakat mengagendakan kongres bersama. Pertemuan ini berlangsung, Senin, 8 Maret 2021 di kawasan KH Mas Mansyur, Jakarta Pusat. (Foto: SINDOnews)

LENSASULAWESI.ID, MAMUJU – Kabar baik. DPD I KNPI Sulbar akan melaksanakan “Musda Bersama”. Setelah terpecah menjadi 3 (tiga) kubu; Noer Fajriansyah, Abdul Azis, Haris Pratama — DPP KNPI bersepakat untuk mengakhiri konflik dan melaksanakan Musda Bersama di tingkat pengurus DPD.

Sebelumnya, Musda KNPI Sulbar sempat dilaksanakan oleh kubu Haris Pratama pada Oktober 2020 lalu, di Mamuju Town Square. Namun tertunda karena tidak menemukan Mufakat.

Plt. Sekertaris Umum DPD 1 KNPI Sulbar, Muh. Abrar, menjelaskan pelaksanaan Musda Bersama sebagai ikhwal penyatuan kembali KNPI atau Islah.

Hal itu merujuk kepada hasil Rapat Pleno Dewan Pengurus Pusat (DPP) KNPI yang dilaksanakan kubu Haris Pratama pada, Sabtu malam (6/3/2021), di Jakarta. Ada 2 (dua) keputusan penting dalam rapat tersebut: memecat Haris Pratama sebagai Ketua Umum dan melaksanakan Kongres Bersama.

Abrar menuturkan Musda nantinya akan dihadiri 3 (tiga) Ketua Umum DPP KNPI dari masing-masing kubu: Noer Fajriansyah, Abdul Aziz dan kubu Haris Pratama yang telah digantikan oleh Mustahuddin sebagai pelaksana tugas Ketua DPP KNPI.

“Ini membuktikan bahwa KNPI di Sulbar akan melahirnya hanya1 ketua DPD KNPI dan tidak terbagi,” jelas Muh. Abrar, Sekertaris Umum KNPI Sulbar versi Noer Fajriansyah, Sabtu (26/6).

Sehingga, kata Abrar, kedepan ketika masih ada yang ingin melaksanakan Musda menggunakan stempel KNPI maka sesungguhnya hal itu adalah ilegall.

“Halal untuk dibubarkan,” tegas Muh. Abrar, mantan aktivis jebolan Hijau Hitam (HMI) ini

Abrar menambahkan akan segera mengagendakan rapat pengurus antara kubu Abdul Azis dan Mustahuddin untuk membahas pembentukan panitia Musda. “Selanjutnya kita akan informasikan perkembangannya,” pungkasnya.

Reporter: Ahmad Nur

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here