Konferwil AMSI: Anhar Toribaras Kembali Terpilih

0
Konferensi Wilayah (Konferwil) ke-II Asosiasi Media Siber (AMSI) Sulawesi Barat. (foto.istimewah)

LENSASULAWESI.ID, MAMUJU – Hasil Konferensi Wilayah (Konferwil) ke-II Asosiasi Media Siber (AMSI) Sulawesi Barat kembali menetapkan Anhar Toribaras sebagai ketua, periode 2021-2024. Didampingi Busman Rasyid sebagai sekertarisnya.

Konferwil itu digelar di Almira Cafe, Mamuju, Sabtu, 12 Juni 2021. Tema: ‘Profesionalisme dan Media Siber Terpercayah’. Anhar Toribaras adalah pimpinan sala satu Media siber terkenal di Sulbar: Katinting.com — terbilang sukses memimpin AMSI di periode sebelumnya. Hal tersebut menjadi dasar dia kembali ditunjuk sebagai nahkoda.

Anhar berharap, anggota AMSI Sulbar dapat semakin solid dan menjadi pelopor media yang sehat dan profesinal. “Kedepan akan terus kita evaluasi untuk membuat perusahaan pers yang tergabung maupun yang akan bergabung dengan AMSI Wilayah Sulawesi Barat untuk membuat media lebih profesional,” terangnya, saat memberikan sambutan.

Konferwil itu juga dihadiri Koordinator AMSI Wilayah Indonesia Timur, Upi Asmaradhana. Menurutnya, profesionalisme media itu penting tapi sinergitas dan solidaritas media juga tetap harus dipupuk.

“AMSI mengambil peran untuk membuat media-media lokal bisa survive dalam situasi pandemi yang berkepanjangan, ini tentu membuat media-media terancam gulung tikar,” kata Asmaradhana, yang merupakan pimpinan media Kabar Group Indonesia (KGI).

Konferwil AMSI itu sekaligus menetapkan 3 (tiga) orang Badan Pengawas dan Pertimbangan Organisasi (BPPO); Dr. Rahmat Idrus dari kalangan akademisi dan praktisi hukum, Ust. Nursalim Ismail dari kalangan tokoh agama, Sudirman Samual dari kalangan ahli pers.

Reporter: Ahmad Nur

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here