Mamuju Terima Dana Rp. 209,5 M, Bantuan Rumah Korban Gempa di Sulbar

1
Kepala BNPB, Doni Monardo (kiri), menyerahkan secara simbolis bantuan korban gempa bumi di sulbar kepada Bupati Mamuju, Sutinah Suhardi (kanan), di Jakarta, Senin (24/5).

LENSASULAWESI.ID, JAKARTA – Kepala BNPB, Doni Monardo, menyerahkan dana siap pakai tahap pertama sebesar Rp. 209.5 Miliar untuk bantuan rehab rumah korban gempa bumi di Mamuju. Bantuan itu diterima Bupati Mamuju, Sutinah Suhardi, secara simbolis di Jakarta, Senin (24/5).

Penyaluran bantuan tersebut dibagi dalam tiga kategori ;1.501 rumah rusak berat (RB), 3.487 rumah rusak sedang (RS), 4.731 rusak ringan (RR).

Sekretaris BNPB Kabupaten Mamuju, Muh. Taslim saat dikonfirmasi menjelaskan sebelum disalurkan akan dibentuk Tim Pemdamping Masyarakat (TPM) dan Tim Tehnis.

“Tim Pemdamping Masyarakat (TPM) ini akan melibatkan berbagai unsur seperti TNI/Polri, Lurah hingga kepala desa. Sementara untuk Tim Tehnis nantinya akan melibatkan langsung Bupati, Wakil Bupati, Sekda serta OPD tehnis lainnya,” kata Muh. Taslim

Sutinah Suhardi menjelaskan bantuan tersebut merupakan salah satu bentuk kerjasama yang baik antara pemerintah daerah dengan Pemerintah Pusat. Selain kabupaten Mamuju, BNPB juga menyerahkan bantuan ke Kabupaten Majene dan Mamasa.

Sutinah menghimbau masyarakat yang belum terdata untuk segera melapor agar segera diusulkan kembali. “Pemkab Mamuju akan kembali membuka posko terpadu Perkim dan BPBD untuk memudahkan masyarakat menyampaikan laporannya,” terang Sutinah

Sutinah berharap agar bantuan itu dapat tersalur dengan baik agar masyarakat merasakan manfaatnya. (ADV/LS)

Reporter: Ahmad Nur

1 KOMENTAR

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here