Sidak: Jelang Lebaran Harga Telur di Pasar Mamuju Masih ‘Lonjong’

0
Sutinah Suhardi bersama Forkompinda Mamuju menggelar inspeksi mendadak (sidak) di pasar lama dan pasar baru Mamuju, Rabu, 5 Mei 2021. (Foto.Istimewah)

LENSASULAWESI.ID, MAMUJU – Harga bahan pokok jelang lebaran biasanya melonjak tinggi. Permintaan sejumlah kebutuhan rumah tangga meningkat pesat. Akibatnya stok kebutuhan di pasar menjadi terbatas. Untuk itu, Sutinah Suhardi bersama Forkompinda Mamuju menggelar inspeksi mendadak (sidak) di pasar lama dan pasar baru Mamuju, Rabu, 5 Mei 2021.

Bupati Mamuju itu mendatangi sejumlah pedagang di pasar. Ia berharap harga dan stok kebutuhan pokok masyarakat tetap stabil hingga H-1 jelang lebaran Idul Fitri (1441 H).

“Hingga saat ini stok dan harga barang di dua pasar dalam kota Mamuju masih relatif stabil, terjadi kenaikan beberapa bahan pangan namun tidak seberapa, demikian pula ketersediaannya juga dipastikan masih aman,’ kata Sutinah

Terpisah, pedagang telur, Sifa, menjelaskan dagangan miliknya belum mengalami kenaikan harga. Sifa yang sudah 6 (enam) tahun menjadi pedagang di pasar baru Mamuju itu menyebutkan harga telur hingga saat ini masih di kisaran, Rp. 42.000 per rak. Namun dia belum memastikan harga tersebut dapat bertahan hingga jelang lebaran.

“Belum ditau ini, apakah nanti ada kenaikan atau tidak, tapi sampai sekarang belum naik harga, bahkan sempat waktu itu turun harga telur,” terang Sifa

Bupati Mamuju, Sutinah Suhardi, bersama Forkompinda Mamuju menggelar inspeksi mendadak (sidak) di pasar lama dan pasar baru Mamuju, Rabu, 5 Mei 2021. (Foto.Istimewah)

Sutinah dan rombongan Forkompinda juga memantau toko grosir di area pasar sentral Mamuju untuk memastikan tidak terjadi kerumunan massal dan menghimbau agar protokol Covid-19 tetap dilaksanakan. (Adventorial/Kominfo Mamuju)

Reporter: Ahmad Nur

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here