Safari Ramadhan di Tapalang, Sutinah Harap Jaga Kebersamaan

0
Bupati Mamuju, St. Sutinah Suhardi, menyerahkan bingkisan kepada warga Tapalang. Sabtu, (24/4/2021). (foto.istimewah)

LENSASULAWESI.ID, MAMUJU – Bupati Mamuju Sitti Sutinah Suhardi bersama rombongan melakukan safari ramadhan di Kecamatan Tapalang barat. Ini kunjungan sebagai kecamatan kedua, usai hari jumat kemarin bertandang ke kecamatan Tapalang. Sabtu, (24/4/2021).

Kedatangan bupati perempuan pertama di Mamuju ini mendapat sambutan hangat warga, Hal itu dapat dilihat dari ramainya warga yang hadir dalam kegiatan yang dirangkaikan dengan buka puasa bersama yang dipusatkan di kantor camat Tapalang barat.

Camat Tapalang Barat Junaedi Hafid mengatakan, antusiasme masyarakat terhadap pemerintahan baru, juga disebabkan telah mampu membuktikan perbaikan infrastruktur jalan di wilayah tersebut, sehingga sekarang telah mulus dan nyaman di lewati oleh masyarakat.

Di kesempatan itu, Bupati Mamuju Sutinah Suhardi memberikan sebanyak 900 paket ramadhan berisi sejumlah kebutuhan pokok diberikan kepada warga.

“Yang dirasakan akan sangat membantu meringankan beban masyarakat ditengah upaya bangkit dari dampak bencana,” tuturnya.

Bupati Mamuju Sitti Sutinah Suhardi mengungkapkan, kunjungan kerja dalam momentum ramadhan adalah sebuah tradisi Pemkab Mamuju untuk membangun silaturrahhim antara Pemerintah dengan masyarakat.

“Sehingga tidak ada sekat antara keduanya, agar nanti akan saling mudah membangun komunikasi demi kebaikan dan kemajuan daerah,” kata Sutinah

Sutinah sangat berterima kasih dengan antusias masyarakat dalam menyambut, begitu juga jamuan yang disiapkan begitu menunjukkan rasa penerimaan masyarakat sangat besar.

“Semoga kebersamaan ini tidak hanya akan memperkuat uquwah islamiah namun lebih kepada membangun rasa memiliki, agar bersama-sama kita dapat memajukan daerah yang kita cintai,” terang Sutinah Suhardi.

Di kesempatan itu, Tina panggilan Sutinah menyinggung program keagamaan dalam RPJMD Mamuju Keren. Kata Tina target pemerintah daerah yang dipimpinnya akan berupaya menghadirkan satu desa satu pondok tahfidz.

Selain itu pengembangan keagamaan juga akan merangkul majelis taqlim dan remaja masjid untuk diberikan intervensi pengembangannya.

“Dan yang istimewa para pemuka agama atau para imam masjid akan diberikan paket wisata religi berupa umroh gratis, saat kondisi pandemi covid-19 telah membaik,” tuturnya.

“Sejumlah target program ini tentu demi masyarakat dan pengembangan nilai-nilai agama, namun adanya bencana yang menjadi ketetapan Allah Swt yang tidak bisa kita hindari membuat kita harus lebih bersabar, insya allah kita akan realisasi target tersebut secara bertahap,” pungkas Sutinah Suhardi. (Adv/Diskominfosandi)

Reporter: Ahmad Nur

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here