Bekerja Sama Kementerian Kelautan, SDK Bagi-Bagi Ikan

1
Anggota DPR-RI, Suhardi Duka, membagikan ikan segar kepada warga Mamuju secara simbolis setelah pembukaan acara Bulan Mutu Karantina 2021, yang digelar di Nall Cafe, Mamuju, sabtu (24/4/2021). (Foto: Facebook)

LENSASULAWESI.ID, MAMUJU – Anggota DPR-RI, Suhardi Duka (SDK), membagikan bantuan 700 paket ikan segar kepada warga Mamuju. Kegiatannya diberi nama: Bulan Mutu Karantina 2021. Dihadiri oleh Bupati Mamuju, Sutinah Suhardi, bersama Ketua DPR Provinsi Sulbar, Suraidah Suhardi, di Nal Cafe Mamuju, Sabtu, 24 april 2021.

Bantuan tersebut diprogramkan melalui Badan karantina ikan, pengendalian mutu dan keamanan hasil perikanan (BKIPM), kementrian kelautan dan perikanan.

Bupati Mamuju, Sutinah Suhardi, memberikan sambutan di acara Bulan Mutu Karantina 2021, yang digelar

Kepala BKIPM Mamuju, Heriono, mengatakan bantuan itu tidak terlepas dari peran Anggota DPR RI Komisi IV, Suhardi Duka yang telah meloloskan program tersebut hingga dapat dilaksanakan di Mamuju. Dia berharap intervensi yang sama dapat terus dilakukan agar kegiatan serupa bahkan lebih besar dapat di laksanakan kembali.

Heriono menuturkan bantuan ini untuk meringankan beban masyarakat yang terdampak bencana pandemi covid-19 dan gempa bumi, Januari lalu.

Selain itu, kata Heriono, juga dalam upaya meningkatkan kesadaran masyarakat akan pentingnya menjaga mutu ikan agar dapat lebih bernilai jual.

Bupati Mamuju, Sutinah Suhardi, ikut membagikan ikan segar kepada warga Mamuju secara simbolis setelah pembukaan acara Bulan Mutu Karantina 2021, yang digelar di Nall Cafe, Mamuju, sabtu (24/4/2021). (Foto: Facebook)

Sementara itu, Suhardi Duka, menjelaskan kabupaten Mamuju sesungguhnya memiliki potensi perikanan yang cukup besar. Apalagi ditunjang dengan garis pantai sekira 700 km adalah habitat segala jenis ikan.

Olehnya, SDK berharap kebijakan pemerintah daerah hendaknya dapat lebih fokus utamanya terhadap program yang bersentuhan langsung dengan masyarakat sesuai dengan kultur masyarakat setempat.

Mantan Bupati Mamuju dua priode ini memastikan akan terus mengintervensi bantuan ke Sulbar, termasuk pengadaan kapal lengkap dengan rumpon, serta alat berat ekscavator juga telah diprogramkan. (ADV/Diskominfo/LS)

Reporter: Ahmad Nur

1 KOMENTAR

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here