Takjil Bintang Mercy ; Dulang Pahala di Bulan Suci

0
Ketua DPC Demokrat Mamuju, St. Suraidah Suhardi, membagikan takjil kepada pengendara yang melintas di Jl. Yossudarso, Mamuju, Kamis (22/4. (foto: Ahmad Nur)

LENSASULAWESI.ID, MAMUJU — Bulan Ramadhan (puasa) adalah bulan kemuliaan bagi ummat Islam. Bagaimana tidak, semua amalan di bulan ini diyakini akan dilipat gandakan pahalanya oleh Allah SWT. Tidak sedikit ummat Islam yang terus berinovasi dalam mendulang pahala dengan beragam ibadah. Dilakukan sendiri-sendiri bahkan hingga berkelompok.

Sala satunya dengan membagikan makanan kepada orang yang berpuasa atau lebih dikenal dengan istilah berbagi Takjil. Sebagaimana dalam hadits Rasulullah SAW. “Siapa yang berbagi takjil kepada orang yang berpuasa, maka ia mendapatkan pahala puasa tanpa mengurangi pahala puasa orang yang ditraktir takjil.” (HR. Ahmad: 4/114, dan disahihkan oleh Tumudzi: 807)

Seperti yang dilakukan pengurus partai Demokrat Kabupaten Mamuju sore tadi, Kamis, 22 april 2021, di anjungan pantai Manakarra, Jl. Yossudarso. Kader-kader bintang mercy itu membagikan menu buka puasa kepada banyak pengendara yang melintas.

Kegiatan berbagi takjil partai Demokrat dipimpin langsung Ketua DPC Demokrat Mamuju, St. Suraidah Suhardi, bersama Sekertarisnya, Yuslifar.

Suraidah mengatakan kegiatan ini sebagai bentuk rasa syukur atas berkah dan rezeki yang diberikan oleh Allah SWT kepada kader-kader Demokrat. “Semoga ini menjadi catatan amalan kita,” kata Suraidah, yang saat ini menjabat sebagai Ketua DPR Provinsi Sulawesi Barat.

Reporter: Ahmad Nur

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here