DPW PAN Gelar Rapat Koordinasi Bersama DPD se Sulbar: Ini Penegasan Ramlan

4
Rapat Koordinasi (Rakor) DPW PAN Sulbar bersama Dewan Pengurus Daerah (DPD) dan DPR Provinsi/Kabupaten se Sulawesi Barat, Sabtu (21/11), di Kantor Sekertariat DPW, Jl. Jenderal Sudirman, Mamuju. (Foto: Ancha)

LENSASULAWESI.id, MAMUJU – Meski belum dilantik pasca terpilih sebagai Ketua – Ramlan Badawi terus melakukan konsolidasi internal partai. DPW PAN Sulbar kembali menggelar rapat koordinasi (Rakor) dengan Dewan Pengurus Daerah (DPD) se Sulawesi Barat, Sabtu kemarin (21/11), di Kantor Sekertariat DPW, Jl. Jenderal Sudirman, Mamuju.

Rakor digelar dalam rangka persiapan Musyawarah Daerah (Musda) di 6 Kabupaten dan konsolodidasi pemenangan Pilkada 2020 di 4 Kabupaten: Mamuju, Mateng, Majene dan Pasangkayu. Dihadiri anggota DPR Provinsi/Kabupaten dari Partai Amanat Nasional.

Ketua DPP PAN, Zulkifli Hasan, dijadwalkan akan turun langsung melantik pengurus baru DPW Sulbar setelah situasi Covid 19 meredah di Indonesia.

Ramlan Badawi optimis Partai Amanat Nasional akan kembali berjaya di Sulawesi Barat. Dia menargetkan unsur pimpinan di DPR Provinsi pada Pileg 2024 mendatang. “Dengan kerja keras, saya yakin PAN akan menjadi sala satu partai yang besar di Sulbar,” terangnya

Baca Juga: DPW PAN Gelar Rapat Konsolidasi Pemenangan Pilkada, Star Dari Mamuju

Hasil pileg 2014 lalu, PAN sempat berjaya: merebut 4 kursi di DPR Provinsi dengan mendudukkan Harun dari Polman sebagai Wakil Ketua DPR. Serta berhasil merebut kursi unsur pimpinan DPR di 3 Kabupaten hingga mendudukkan Darmansyah sebagai Ketua DPR Kabupaten Majene. Namun Pileg 2019, dibawah kepemimpinan Asri Anas, PAN terdepak hingga urutan ke 8 pemenang pemilu dengan menyisahkan 2 kursi di DPR Provinsi.

Ramlan mengatakan Musda DPD PAN rencananya akan digelar di akhir Desember 2020. Setiap Ketua DPD kedepan diwajibkan memiliki kantor sekertariat — mengaktifkan kepengurusan hingga ditingkat rayon atau desa.

Selain itu, Ramlan mengintruksikan semua kader PAN untuk memenangkan Paslon yang sudah diusung DPP PAN. “Yang di Mamuju bantu yang di Majene, begitupun sebaliknya,” ujarnya

Pantauan redaksi, Ketua DPD PAN Mamuju Tengah, Fatahuddin dan pengurus DPD Mateng lainnya tak satupun yang hadir. Ramlan menegaskan setiap kader harus loyal terhadap partai. “Jangan main-main. Bagaimana kembalikan citra PAN sebagai partai yang besar di Sulawesi Barat kalau hadiri rapat saja tidak bisa,” sambungnya

Dalam rapat juga disinggung terkait Sekertaris DPD PAN Kabupaten Pasangkayu yang diduga melawan perintah partai di Pilkada. Hal itu disebut sebagai catatan untuk DPW. “InsyaAllah kita jadwalkan untuk turun ke Mamuju Utara. Saya sudah komunikasi dengan pak Agus (Bupati Pasangkayu, red),” kata Ramlan

Dia mengatakan jangan karena merasa dekat dengan DPP sehingga bertingka diluar jalur dan petunjuk organisasi partai. “Saya sudah diberikan mandat yang mau dikeluarkan saya keluarkan termasuk DPR,” tegas Ramlan Badawi.

Repoter: Ahmad Nur (LS)

4 KOMENTAR

  1. What’s Happening i’m new to this, I stumbled upon this I’ve found It positively helpful and it has aided me out loads. I hope to contribute & aid other users like its aided me. Good job.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here