Jika Terpilih, Sutinah Janji Tak Akan Berpartai

0
Rapat Koordinasi dan Konsolidasi Pemenangan Pilkada 2020 antara Bappilu DPW PAN Sulbar dan DPD PAN Kabupaten Mamuju, Senin (9/9/202), di Sekretariat DPW PAN Sulbar, Jl. Jenderal Sudirman, Mamuju. (Foto: Alif)

LENSASULAWESI.id, MAMUJU – Sala satu ponomena yang sering terjadi di setiap momentum pasca Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) adalah calon kepala daerah lompat partai setelah terpilih. Konstalasi politik daerah langsung berubah drastis: Kepala Daerah terpilih tak jarang pecah koalisi dengan partai pengusungnya di Pilkada — sesaat semua berubah jadi oposisi.

: Bahkan, pasangan Kepala Daerah terpilih biasanya ikut pecah kongsi. Arah dukungan partai politik dalam pemerintahan pun terbelah sampai ke DPR. Saling cegat dan rakyat pun jadi korbannnya.

Untuk itu, St. Sutinah Suhardi menegaskan jika tepilih sebagai Bupati Mamuju tidak akan berpartai politik. Janji itu ia ucapkan dihadapan puluhan kader Partai Amanat Nasional saat menghadiri Rapat Koordinasi dan Konsolidasi Pemenangan Pilkada 2020 yang diselenggarakan Oleh Bappilu DPW PAN Sulawesi Baat, Senin (9/9).

“Seperti yang saya bilang diawal dengan teman teman bahwa saya itu tidak akan berpartai sampai legislatif. Jadi teman teman itu tidak usa takut,” tegas Sutinah

Rapat Koordinasi dan Konsolidasi Pemenangan Pilkada 2020 antara Bappilu DPW PAN Sulbar dan DPD PAN Kabupaten Mamuju, Senin (9/9/202), di Sekretariat DPW PAN Sulbar, Jl. Jenderal Sudirman, Mamuju. (Foto: Alif)

Putri Suhardi Duka itu berkomitmen akan menjadi pembina seluruh partai koalisi “Mamuju Keren” yang telah mengusungnya sebagai calon Bupati Mamuju. ” Saya akan menssupport semuanya. Tidak ada yang akan kita beda-bedakan,” sambungnya

Baca Juga: DPW PAN Gelar Rapat Konsolidasi Pemenangan Pilkada, Star Dari Mamuju

Sutinah berharap seluruh partai koalisinya tidak lengah dan tetap bekerja maksimal untuk bertahan dan memenangkan Pilkada Mamuju dengan sisa waktu sekira 30 hari lagi. “Kalau kita menang, tidak akan dirasakan oleh 1 partai saja,” ujarnya

Dalam pidato politiknya di Aula Sekretariat DPW PAN, Sutinah memuji kader-kader partai besutan Zulkifli Hasan (PAN) itu karena dianggap tetap solid dan komitmen mendukungnya.

Dia mengatakan sala satu partai yang membentuk tim relawan diluar mesin partainya adalah PAN yaitu “Londong Dehata Community” yang dikomandoi langsung pengurus DPW PAN Sulbar. “Sala satu partai yang membentuk tim relawan itu dari PAN yaitu Hasbi,” kunci Sutinah.

Ditempat yang sama, Ketua DPD PAN Kabupaten Mamuju, Masram Jaya, memeintah kepada seluruh kader PAN agar tetap menjaga kebersamaan dan kekompakan. Dia optimis Pilkada Mamuju akan dimenangkan pasangan Sutinah-Ado’.

Masram juga yakin dan berharap dibawah kepemimpinan baru Ramlan Badawi dapat mengembalikan kejayaan PAN di bumi Malaqbi’ Sulawesi Barat. “Untuk pertama kalinya Ketua DPW PAN dipimpin oleh seorang Bupati,” pungkasnya.

Reporter: Ahmad Nur (LS)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here