Dihadapan Sutinah, Warga Desa Keang Mengeluh

0
Calon Bupati Mamuju, St. Sutinah Suhardi, menggelar kampanye terbatas, Minggu (8/11), di Desa Keang, Kecamatan Kalukku. (Foto: WhatshApp)

LENSASULAWESI.ID, MAMUJU – Eliana Rosa warga desa Keang mengeluhkan pelayanan Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) kabupaten Mamuju. Hal itu dia disampaikan saat calon bupati Mamuju, Sutinah Suhardi, menggelar kampanye terbatas di desa Keang, Kecamatan Kalukku, Minggu (8/11/2020).

Ia bercerita, dua minggu lalu suaminya dirawat di RSUD Mamuju atas penyakit yang dideritanya. Eliana mengaku banyak berbelanja obat-obatan di luar rumah sakit selama perawatan.

Dia berharap kepada Sutinah jika terpilih menjadi Bupati Mamuju, maka RSUD tersebut dapat dibenahi. Sala satunya adalah tempat nginap keluarga pasien dari pelosok desa yang tidak memadai.

Tak hanya itu, Eliana juga mengeluhkan terkait minimnya air bersih di wilayahnya Dusun Bambamase, Desa Keang.

“Kami menitip harapan kepada ibu Sutinah untuk memperhatikan air bersih khususnya di dusun Bambamase desa Keang,” harap Eliana

Menaggapi hal itu, Sutinah merasa prihatin. Dia berjanji akan memperhatikan setiap masukan masyarakat yang dia serap selama masa kampanye.

Mantan kepada dinas perdagangan kabupaten Mamuju itu mengatakan mengalami keterbatasan untuk membantu masyarakat selama dia menjabat — hanya bisa membantu para pedagang di mamuju.

Sutinah mencontohkan pembangunan pasar keang yang dia bangun melalui APBN. Namun tidak bisa membantu masyarakat dibidang pertanian, perikanan dan kebutuhan lainnya.

“Hanya itu yang bisa saya lakukan. Makanya hal itu mendorong saya maju jadi calon bupati agar saya bisa lebih banyak membantu masyarakat Mamuju Keang khususnya.” ujar Sutinah.

Reporter: Ahmad Nur (LS)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here