Total Dukung Tina, H. Arif Gratiskan Kuliah di Kampusnya

0
Anggota DPR Provinsi Sulawesi Barat, H. Arif dg Matemmu, saat menjadi pembicara pada kampanye terbatas Sutinah, senin (12/10), di desa Rantedoda’, kecamatan Tappalang. (foto: Muhlis)

LENSASULAWESI.ID, MAMUJU – Anggota DPR Provinsi Sulawesi Barat, H. Arif dg Matemmu, total mendukung pasangan calon Sutinah-Ado’ di Pilkada Mamuju. Pemilik kampus ‘Stikes Fatimah’ itu menjanjikan kuliah gratis bagi calon mahasiswa baru yang kurang mampu dan mahasiswa berprestasi selama dua tahun dengan 1 (satu) syarat.

“Saya bantu tahun 2021, 2022. Bagi anak anak yang tidak mampu bawah kerumah, saya akan gratiskan di kampus yang penting mari kita sama sama mendukung, coblos nomor 1 (satu,red). Kita menangkan di TPS minimal 75 %,” kata H. Arif saat menjadi pembicara pada kampanye terbatas Sutinah, senin (12/10), di tiga desa kecamatan Tapalang; desa Rantedoda’, desa Ahu’ dan desa Labuang Rano.

Baca Juga

Keluhan warga desa Rantedoda’ tentang kondisi rumah ibadah (mesjid) mereka yang kerap kali dilanda banjir di kala hujan mengguyur mamuju. Politisi Partai Amanat Nasional (PAN) itu mengaku sudah mengusulkan program tersebut di tahun anggaran 2021. “Saya sudah anggarkan di APBD tahun 2021,” terang H. Arid dg Matemmu.

Arif dg Matemmu – dipanggil ‘ayah’ oleh mahasiswanya. Bahkan, tidak sedikit orang yang mengenalnya juga akrab menyapanya begitu.

Kader PAN ini mengatakan kesulitan mengusulkan program seperti Bantuan Keuangan Khusus (BKK) ke daerah pemilihannya (mamuju, red) jika pemerintah kabupaten mamuju tidak mampu bersinergi dengan pemerintah provinsi sulbar. Olehnya itu, Arif memutuskan akan berjuang di Pilkada agar Sutinah Suhardi jadi Bupati Mamuju. (LS)

Repoter: Ahmad Nur/Muhlis

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here