Amanat Ketua DPW PAN : Menangkan Tina-Ado

0
Coffee moorning Ramlan Badawi (kedua dari kiri) bersama pengurus DPW PAN Sulbar usai pelaksanaan Muswil, selasa (22/9), di D'Maleo Hotel. (Foto: Ahmad Nur)

LENSASULAWESI.ID, MAMUJU – Isu Bupati Mamasa, Ramlan Badawi, yang akan all out memenangkan pasangan nomor urut 1 (satu), Sutinah – Ado’, di Pilkada Mamuju semakin berhembus di media sosial. Sepekan terakhir jadi topic perbincangan khusus bagi pendukung kedua Paslon dari facebook hingga grup grup whatshaApp. Kolaborasi dua tokoh politik antara Suhardi Duka dan Ramlan Badawi diyakini mampu mengunci kemenangan Tina – Ado’.

Apalagi sejak tokoh politik dari bumi Pitu Ulunna Salu itu resmi menjadi nahkoda baru DPW PAN Sulawesi Barat – membuat para pendukung pasangan petahana, Habsi – Irwan, kian memanas. Ramlan didaulat langsung oleh Ketua DPP PAN, Zulkifli Hasan, melalui Muswil pada, selasa (22/9), di D’Maleo Hotel, Jl. Yossudarso , Mamuju.

Foto pertemuan Ramlan Badawi dengan sejumlah tokoh masyarakat di Mamuju pun terus berseliweran di media sosial. Rencananya, Ramlan akan melangsungkan pelantikan dengan menghadirkan Ketua DPP PAN di Mamuju sebelum pemilihan, 9 Desember 2020.

Manuver politik Ramlan Badawi yang tiba tiba menjadi ketua DPW PAN Sulbar memang menarik perhatian publik. Belum lagi Partai Amanat Nasional (PAN) sejak awal  tahapan Pilkada dimulai sudah kontraversi. Reomendasi yang dikantongi pasangan petahana dari bulan maret lalu berhasil direbut kembali pasangan  Tina – Ado’ sebelum pendaftaran di KPU. Bag selebritis yang terus dibincang sepanjang Pilkada.

Foto bersama pengurus DPW PAN dengan Ketua terpilih Ramlan Badawi saat pelaksanaan Muswil DPW PAN Sulbar (22/9), di D’Maleo Hotel. (Foto: Ahmad Nur)

Saat dikonfirmasi dikediamannya di Kalukku, minggu malam (4/9), Munandar menjelaskan bahwa bergabungnya Ramlan di partai PAN maka semua usungan DPP adalah amanah untuk dimenangkan. “Sudah diperintahkan ketua DPW untuk memenangkan Tina – Ado’. Diluar komitmen kepartaian pun tidak kalah penting adalah karena dasar hubungan kekeluargaan, sahabat dan pertemanan yang ada di mamuju ini insyaallah akan menambah kemenangan 9 desember nanti,” kata putra dari Ramlan Badawi itu.

Dukungan Munandar Wijaya Ramlan pun nampak total. Dari banyak foto yang beredar di media sosial, mantan wakil ketua DPR Provinsi itupun mengkampanyekan pasangan Tina – Ado’ dengan berpose 1 (satu) jari. Diluar mesin partai, kekuatan keluarga dan jaringan persahabatan yang dia bina di Mamuju juga mulai digerakkan ke pelosok desa.

Soal presentase kemenangan, kata Munandar, masih terlalu dini untuk diprediksi. Menurutnya, lembaga survei hari ini membaca lapangan juga masih sangat dinamis. “Sepertinya hanya dukun yang berani memastikan angka kemenangan kandidat di pilkada mamuju untuk saat ini,” terangnya.

Saat ditanya terkait pernyataan sala satu tim sukses Habsi – Irwan yang mengklaim kemenangan diangka 75% ?. Munandar memastikan itu analisa tanpa data. “Kalau ada yang mengumbar kemenangan kandidatnya di atas 70% maka orang itu saya pastikan tidak paham politik. Tidak paham analisis swot data dan lapangan,” sambungnya.

Namun dia tetap optimis terhadap kemenangan pasangan Tina – Ado’. Dengan sisa waktu sekira 2 bulan, Munandar menuturkan akan membangun komunikasi dan berkunjung ke semua wilayah yang sudah di targetkan. “Beberapa titik kami sudah jalan. Alhamdulillah arah dukungan berubah,” ujarnya.

Politisi muda ini memang dikenal serius dan komitmen atas setiap ucapannya. “kita tidak sesumbar, tapi insyaallah hasilnya akan mengejutkan,” tutur pecinta trail ini.

Peraih suara terbanyak pada pemilu legislatif 2014 ini menambahkan, alasannya membantu pasangan Tina – Ado’ karena memiliki komitmen yang sama untuk menciptakan pembangunan yang merata dari kota sampai ke desa. “Tidak hanya kota mamuju saja tapi juga memprioritaskan pembangunan infastruktur jalan, pendidikan dan kesehatan desa-desa pelosok, bantuan sarana dan prasarana pertanian masyarakat,” pungkasnya. (LS)

Reporter: Ahmad Nur

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here