Dengan Beasiswa Manakarra, Sutinah Akan Cetak Doktor Setiap Tahun

0
Sutinah - Ado' usai menghadiri rapat pleno terbuka pengundian nomor urut pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Mamuju, di Hotel Grand Mutiara, Kamis (24/9/2020). (Foto: Media Center Tina - Ado')

LENSASULAWESI.ID, MAMUJU – Sala satu program utama pasangan Sutinah – Ado’ di bidang pendidikan adalah Beasiswa Manakarra. Diituangkan dalam visi – misinya untuk membangun kualitas pendidikan yang lebih maju dan berstandar nasional.  Beasiswa ini perna diprogramkan Suhardi Duka selama menjabat sebagai bupati Mamuju 2 periode (2005-2015), tapi tidak dilanjutkan di masa kepemimpinan Habsi Wahid.

Setiap berkunjung ke masyarakat, program ini terus dikampanyekan. Bukan hanya diperuntukkan bagi siswa (i) yang berprestasi tapi juga untuk yang kurang mampu secara ekonomi. Dari SD hingga perguruan tinggi. Beasiswa pendidikan ini diharapkan mampu menekan angkah putus sekolah di Mamuju.

Dengan jumlah APBD kabupaten Mamuju, Tina menargetkan beasiswa manakarra mampu mencetak doktor setiap tahun. “Targetnya kami dalam 1 periode bisa memberi beasiswa 5 orang untuk program Doktor. Jadi tiap tahun ada 1 orang yang akan kita kuliahkan,” ujar istri Kapolres Sukoharjo itu, saat dikonfirmasi via WhatshaAp pribadinya, Jumat (2/10).

Program tersebut dinilai sangat rasional dan bukan janji belaka. Sutinah dan timnya sudah menghitung jumlah anggaran Mamuju sehingga program ini diyakini dapat terwujud. “Kita programkan itu sudah dikaji oleh teman-teman tim visi-misi dengan melihat plafon anggaran APBD yang dimiliki oleh Mamuju dan memang bisa (di)laksanakan, karna sudah dihitung memang mi. Jadi Insya Allah nanti tidak cuma janji-janji saja,” pungkas Sutinah Suhardi. (LS)

Reporter: Ahmad Nur

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here