Janji Aspal Petahana

1
Ilustrasi (foto.istimewa)
LENSASULAWESI.ID, MAMUJU – Mantan Kepala Desa Bonda, Kecamatan Papalang – Muhammad Ahsan, ingatkan janji Habsi Wahid yang perna diucapkan saat melaunching desa bonda sebagai kampung keluarga berencana (KB) pada tahun 2017 lalu.
“Waktu saya masih aktif menjabat kepala desa, kami dijanji pengaspalan jalan 5 kilometer dan Alhamdulillah sampai hari ini sejengkal pun tidak ada,” ungkap Ahsan, saat menghadiri kampanye terbatas calon Wakil Bupati Mamuju, Ado’ Mas’ud, di desa Bonda, minggu, 27 september 2020.
Petahana Habsi Wahid menjanjikan pembangunan jalan dan jembatan sebagai skala prioritas pemerintah untuk mendukung aktivitas masyarakat dalam meningkatkan pertumbuhan ekonomi.
Ahsan mengatakan janji itu disaksikan puluhan warga dan ditegaskan dihadapan Kepala Dinas PUPR Mamuju yang turut hadir dalam kegiatan launching saat itu. “Pak Kadis, kalau kamu tidak aspal jalan di Bonda dan bangunkan jembatan, saudara akan saya mutasi,” kata Ahsan, menirukan perkataan  Habsi Wahid (Bupati Mamuju).
Mantan Kepala Desa Bonda, Muhammad Ahsan, saat menceritakan keluh kesah warga desa bonda di hadapan calon Wakil Bupati Mamuju, Ado’ Mas’Ud, Minggu (27/09/2020). (foto; WhatshaApp)
“Alhamdullillah, kayaknya tidak dimutasi itu kepala dinas sampai saat ini meski jalan tak kunjung diaspal sampai saat ini,” ujar Ahsan dengan nada kecewa.
Ahsan menuturkan tidak bermaksud menghakimi Habsi Wahid yang kembali maju sebagai calon Bupati di Pilkada Mamuju 2020. Namun ia hanya memastikan jika janji itu belum hilang di ingatan warga desa bonda.
Ado Mas’ud yang mendengarkan cerita warga tidak memberikan komentar banyak. Politisi PDIP itu memilih diam dan tidak memanfaatkan situasi untuk menarik simpati warga. “Ini tidak perlu ditanggapi tetapi cukup dirasakan bahwa jalanan dan jembatan yang kita lalui ini mejadi kebutuhan utama masyarakat dan itu akan menjadi prioritas kami ketika diberi amanah memimpin Mamuju,” pungkasnya.
Sementara, Kepala Dinas PUPR Kabupaten Mamuju – Salihi Saleh, saat dihubungi via telepon belum memberikan keterangan yang jelas.” Saya lagi rapat pak,” singkatnya. Dua kali kru LS berusaha mengkonfirmasi langsung ke kantornya namun tidak berhasil. 7 (tujuh) pertanyaan yang dilayangkan redaksi via WhatshaApp pribadinya juga tak dijawab. (LS)
Reporter : Ahmad Nur

1 KOMENTAR

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here