Suraidah: Visi Yang Sama Adalah Modal Utama Demokrat Tetap Eksis

0
Ketua DPC Demokrat Kabupaten Mamuju, St. Suraidah Suhardi, memimpin perayaan hari ulang tahun partai demokrat, rabu (9/9/2020), di Mamuju. (foto: instagram)

LENSASULAWESI.ID, MAMUJUSuraidah Suhardi menilai mengumpulkan orang banyak tidak cukup untuk membangun kekuatan partai politik jika tidak satu visi. Hal itu ia sampaikan saat merayakan hari jadi partai demokrat ke 19, yang digelar secara simbolis, rabu (9/9), di sekretariat DPD Partai Demokrat Sulawesi Barat.

“Membangun partai tak cukup dengan seremoni yang ramai. Tetapi kokohnya partai akan bertahan jika spirit yang dibangun memiliki visi yang sama dan itu jadi modal kami di Partai Demokrat bisa eksis hingga kini,” jelas Suraidah, saat memimpin hari jadi demokrat, kemarin.

Demokrat berdiri pada 9 september 2001. Sah menjadi partai politik, 27 agustus 2003 (wikipedia). Perayaan ulang tahun demokrat tahun ini dilaksanakan dengan protokol covid 19 yang makin parah di indonesia.

Meskipun perayaannnya terbatas tapi tak menyurutkan semangat kader kader bintang mercy ini. Yang lebih penting, kata Suraidah, “bagaimana soliditas itu dibangun dengan spirit yang sama”.

Partai demokrat ia sebut sangat berjasa atas perjalanan karir politiknya. Secara berjenjang menjadi pengurus ia lalui hingga mengantarkan dirinya menjadi Ketua DPR Sulbar. “14 tahun saya bergabung dengan Partai Demokrat tentu sebagai kader sangat bersyukur. Melalui momentum ini menjadi ruang reflektif bagi kami. Bahwa keberadaan kami hingga saat ini karena soliditas yang dibangun dari semua jenjang kepengurusan partai,” sambungnya.

Politikus berparas cantik ini berharap kepada semua kader demokrat agar selalu mendahulukan kepentingan rakyat jika diberi amanah. “Karena itu adalah ruh dari politik yang selalu menjadi pesan yang disampaikan oleh pak SBY (Susilo Bambang Yudhoyono) kepada kami,” tegasnya. (LS)

Reporter: Ahmad Nur

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here