Kontra Versi Coffee Morning Alumni HMI Polman, Iqbal; Jangan Terlalu Sensitif

6
Coffee Morning Alumni HMI Polman dan Direktur Rumah Sakit Daerah Polman - dr. Andi Emy Purnama, jumat malam, 3 Juli 2020, di Warkop NR Polman. (Foto: WhatshaApp)

LENSASULAWESI.ID, POLMAN – Iqbal menepis isu pertemuan beberapa alumni HMI Polman dengan Plt. Direktur Rumah Sakit Daerah Polman – dr. Andi Emy Purnama yang disebut sebut mengatas namakan lembaga HMI.

Pertemuan dalam suasana coffee morning itu digelar di warkop NR Polman pada, jumat malam, 3 Juli 2020.

Namun, pertemuan dr. Andi Emy Purnama yang juga merupakan alumni HMI Komisariat Kedokteran Unhas itu menjadi kontra versi di internal lembaga HMI.

Pasalnya, pertemuan itu pasca aksi demonstrasi yang digelar kader HMI Cabang Polman terkait polemik meninggalnya bayi di RSUD Polman yang diduga karena kalalaian pelayanan rumah sakit.

“Jadi kita ini jangan terlalu sensitif lah, apalagi sampai alergi. Saya tidak pernah buat negosiasi dengan beliau dan tidak pernah mengklaim lembaga ataupun yang lain,” kata Iqbal, sala satu alumni HMI yang hadir dalam pertemuan itu.

Menurutnya, pertemuan itu hanya pertemuan biasa sesama alumni Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) dan bukan untuk mengklaim gerakan Mahasiswa.

“Saya hadir dan yang kita bicarakan juga biasa. Soal pelayanan rumah sakit secara umum termasuk soal pelayanan parkir dan kita juga sempat pertanyakan kronologis kejadian matinya seorang bayi di rumah sakit itu,” timpal Iqbal kepada redaksi, senin, 6 Juli 2020.

Sesama alumni, kata Iqbal, sudah sewajarnya kita berikan kritikan dan saran demi pelayanan yang lebih baik tapi tidak selamanya dengan aksi demonstrasi.

“Bahkan saya sampaikan dalam pertemuan itu kalau anda salah ya harus mundur donk. Dan beliau respon positif, jadi kita ini juga positif thingking saja,” ujar Iqbal.

Ia menambahkan jika pertemuan itu sifatnya terbuka; “Adik-adik ada kok tapi hanya dua orang yang masuk, yang lain di luar,” pungkasnya. (LS)

Reporter: Ahmad

6 KOMENTAR

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here