Terus Bertambah Kasus Covid19 di Sulbar, 2 Asal Mamasa dan 2 Dari Mamuju

4
Foto: Facebook Dinkes Sulbar

LENSASULAWESI.ID, MAMUJU – Update data Covid-19 Sulawesi Barat, 4 Juli 2020, pukul 17.00, kembali bertambah 4 kasus baru: 2 dari Kabupaten Mamuju dan 2 dari Kabupaten Mamasa.

Berdasarkan data pantaun yang di release Dinkes Sulbar, total kasus terkonfirmasi Sulawesi Barat sebanyak 124. Tercatat sedang dirawat 27, isolasi mandiri 10. Sementara kasus sembuh 85 dan meninggal 2 orang.

Dua warga Mamasa yang positif covid-19 berdasarkan hasil swab Lab kesehatan Provinsi Sulbar adalah pasien yang beraktivitas di zona merah – Makassar.

Pasien 02 beriniasial A (19), dari kecamatan Tabang. Tiba di Mamasa pada 25 Juni 2020 untuk menghadiri pemakaman kerabatnya.

Saat memasuki posko Pasapa di perbatasan Messawa, hasil rapid tes pasien ternyata reaktif dan langsung diisolasi oleh petugas. Pasien dinyatakan positif pada, 3 Juli 2020, setelah menjalani pemeriksaan.

Selanjutnya, pasien 03 merupakan Mahasiswa di salah satu Perguruan Tinggi Negeri di Makassar, berinisial H dari Kecamatan Tanduk Kalua’. Tiba di Mamasa pada, 2 Juli 2020, lewat angkutan umum. Sempat lolos di posko perbatasan Pasapa’ Messawa.

Namun, setelah pasien melakukan pemeriksaan kesehatan di PKM Mamasa, hasil rapid tesnya reaktif sehingga langsung diisolasi bersama sopir mobil yang ia tumpangi.

Total kasus positif kabupaten Mamasa menjadi 3 orang. Ketiga pasien saat ini sedang menjalani isolasi diruang RSUD Kondosapata’ di Kecamatan Balla, Mamasa. (LS/Leo/MdB)

4 KOMENTAR

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here