Tina – Ado’ Resmi Kendarai PAN di Pilkada Mamuju, Masram Minta Kader Partai Bekerja Serius

4
(kiri-kanan); Ketua PLT DPW PAN Sulbar - Widdi Aswind, Bakal Calon Bupati Mamuju - Sutinah Suhardi, Ketua DPP PAN - Zulkifli Hasan dan Ketua DPD PAN Mamuju - Masram Jaya. (foto.istimewa)

LENSASULAWESI.ID, MAMUJU – Dewan Pengurus Pusat (DPP) Partai Amanat Nasional (PAN) resmi mengusung pasangan Sutina Suhardi dan Ado’ Mas’ud di Pilkada Mamuju 2020, sesuai surat tugas yang sebelumnya diterbitkan pada 21 November 2019 lalu.

Hal itu diputuskan dalam forum Rapat Koordinasi (Rakor) Tim Pilkada Partai Amanat Nasional yang digelar, rabu, 1 Juli 2020, di Jl. Daksa 1, No. 10 Selong Kebayoran Baru, Jakarta.

Rapat itu dipimpin Ketua Tim Pilkada DPP PAN – Asman Abnur bersama sejumlah petinggi DPP PAN – Yandri Susanto, Viva Yoga, Nasrullah dan Totok Daryanto selaku Bendahara Umum.

Dihadiri Ketua DPP PAN – Zulkifli Hasan dan Bakal Calon Bupati Mamuju – Sutina Suhardi. Ketua dan Sekertaris Dewan Pengurus Wilayah (DPW) Sulbar PAN – Widdi Aswindi dan Arman Salimin. Ketua Dewan Pengurus Daerah (DPD) Mamuju – Masram Jaya.

Sebelumnya, isu berkembang bahwa rekomendasi partai besutan Zulkifli Hasan itu dimungkinkan mengusung pasangan petahana – Habsi Wahid dan Irwan Pababari, berdasarkan surat tugas yang kedua dari DPP PAN.

Namun, Masram Jaya menjelaskan jika rekomendasi yang sebelumnya dikeluarkan oleh DPP PAN itu dianggap cacat prosedural sehingga dibatalkan.

“Rakor kemarin antara DPP, DPW dan DPD Mamuju memutuskan mencabut SK yang keluar sebelumnya karena tidak melalui mekanisme. Kedua, DPP memutuskan mendukung Sutina Suhardi bersama Ado Mas’ud di Pilkada 2020,” kata Masram Jaya, saat dikonfirmasi pada, kamis, 2 Juli 2020.

“Mencabut SK yang selama ini ada beredar ke pasangan lain karena sekali lagi itu tidak sesuai prosedural internal partai PAN,” terang Masram, Ketua DPD PAN Kabupaten Mamuju.

Masram meminta seluruh kader dan simpatisan DPD PAN Mamuju agar bekerja serius dalam memenangkan pasangan Sutina – Ado’ pada Pilkada Mamuju, 9 Desember 2020.

Jika ada kader yang tidak patuh atas perintah partai akan mendapatkan saksi tegas dari DPP PAN.

“Saya (red) minta seluruh kader dan simpatisan partai amanat Nasional di Mamuju agar bekerja sungguh-sungguh. Kepada anggota fraksi PAN menjadi kewajiban untuk terlibat langsung dalam pemenangan Sutina-Ado. Sanksi tegas tentu saja diberikan kepada yang tidak patuh,” tegas Masram Jaya. (LS)

4 KOMENTAR

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here