Gelar Pertemuan Dengan OKP, Ini Penjelasan Kapolda Sulbar Soal Bantuan Berlabel KMP

5
Penyerahan secara simbolis paket sembako berlabel "Polda Sulbar" sebagai bentuk kerja sama antara Polda Sulbar dan Organisasi Kepemudaan Sulawesi Barat dalam membantu penyaluran bantuan penanganan dampak Covid 19 kepada masyarakat. (Foto: Muhlis)

LENSASULAWESI.ID, MAMUJU – Polda Sulbar menggelar pertemuan dengan Aliansi Organisasi Kepemudaan (A-OKP) Sulawesi Barat untuk mengklarifikasi adanya bantuan penanggulangan dampak Covid 19 dari PT. Karya Mandala Putra (KMP), senin, 15 Juni 2020, di ruang Pola Direktorat Intelkam Polda Sulbar.

Pertemuan itu digelar bersama sejumlah Ketua OKP dan Pimpinan Utama Media Lensa Sulawesi – disambut langsung oleh Kapolda Sulbar – Irjen Pol. Eko Budi Sampurno.

Ketua OKP yang hadir adalah Plt. Sekertaris Umum KNPI Sulbar – Muh. Abrar Dg Materru, Ketua ICMI Muda Sulbar – Asri Hamid, Ketua Sapma Pemuda Pancasila Bidang OKK – Nanang Wahidin, Ketua GMKI Cabang Mamuju – Andi Paningaran dan Pimpinan Utama Media Lensa Sulawesi – Muhammad Naim Samad.

BACA JUGA

Irjen Pol. Eko Budi Sampurno menjelaskan, bantuan yang ia salurkan barupa beras premium 5 Kg berlabel “Polda Sulbar” yang diperuntukkan bagi masyarakat yang belum tersentuh oleh pemerintah.

Sementara sebagian bantuan yang menggunakan label perusahaan PT. Karya Mandal Putra (KMP) itu bersumber dari sumbangan masyarakat yang tidak bersifat pungutan apalagi sampai mengikat.

“Nggak akan mengikat karena kami tidak perna meminta. Kalau mereka mau membantu silahkan dan bukan untuk Polda Sulbar tapi untuk masyarakat, kami hanya menyalurkan, (red)” terang Eko Budi Sampurno.

Pihak kepolisian tidak mempersoalkan jika ada masyarakat yang ingin membantu masyarakat sebagai upaya penanggulangan dampak ekonomi Covid 19.

“Kami itu memang dapat bantuan dari berbagai instansi dan pengusaha. Kemarin itu ada sekitar 100 – 200 paket,” sambungnya.

Dalam pertemuan tersebut juga dirangkaikan dengan penyerahan 200 paket sembako secara simbolis oleh Eko Budi Sampurno kepada Organisasi Kepemudaan (OKP) yang diwakili Sekertaris Umum KNPI Sulbar – Muh. Abrar Dg Materru.

Bantuan itu diserahkan sebagai bentuk kerja sama antara pihak Polda Sulbar dan Organisasi Kepemudaan di Sulawesi Barat dalam membantu menyalurkan bantuan masyarakat yang terkena dampak virus Corona.

Inspektur Jenderal ini juga mengatakan, bantuan yang ia salurkan akan terus berlanjut selama masa pandemi Covid 19.

“InsyaAllah bantuan kami ini tidak berhenti disini. Kami di Polda Sulbar punya program sehari sumbang seratus ribu dari anggota, kita juga masih ada bantuan juga dari mabes Polri,” pungkas Eko, Kapolda Sulbar.

5 KOMENTAR

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here