Gugus; 7 Sampel Dikirim ke BBLK Makassar Tidak Semua Kasus Positif Tapi PDP dan OTG

0
Foto : Net
LENSASULAWESI.ID, MAMUJU – Kementrian Kesehatan RI melalui Balai Besar Laboratorium Kesehatan (BBLK) Makassar melaporkan hasil pemeriksaan tujuh (7) sampel pasien Covid-19 dari Sulawesi Barat, senin, 20 april 2020.
Dari tujuh sampel yang dikirim pada 14 – 18 april 2020 hasilnya dinyatakan negatif.
Anggota Gugus Tugas Covid-19 Sulbar – dr. Muhammad Ikhwan menjelaskan dari 7 sampel yang dikirim ke BBLK Makassar tidak semua berstatus positif Covid-19.
Ia mengatakan lima (5) diantaranya merupakan Pasien Dalam Pengawasan (PDP) dan pasien dengang status Orang Tanpa Gejala (OTG).
Pasien PDP dan OTG tersebut adalah dua dari Mamuju Tengah yaitu Muh Iqbal (28), Atifa Zahra (5) dan satu pasien dari Kabupaten Mamuju – Muh. Ikhsan (28) serta satu pasien dari Kabupaten Majene – Wahyudi Rajab (46).
“Kalau yang PDP dan OTG semua sudah divonis negatif,” kata dr. Ikhwan.
Sementara dua (2) lainnya merupakan pasien positif Covid-19 asal Mamuju Utara – Muh. Irsal (43) dan pasien asal kabupaten Mamuju – Zulkifli Manggazali (53). Hasil swab pertama juga sudah dinyatakan negatif namun masih menunggu hasil swab ke II.
“Kalau hasil Swab keduanya negatif maka sudah bisa pulang,” terang dr. Ikhwan.
Untuk diketahui, pasien PDP asal Kabupaten Mamuju – Muh. Ikhsan telah meninggal dunia setelah mendapatkan perawatan di rumah sakit regional sulbar dan dimakamkan sesuai protokol penanganan Covid-19, selasa, 14 april 2020, di kecamatan Kalukku, Mamuju. (LS)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here