Sosial Safety Net Akibat Pandemi; Arwan Aras Salurkan 2,8 Ton Beras di Mamuju Tengah

0
Dokumentasi penyaluran bantuam beras kemasan 5 Kg kepada warga Mamuju Tengah. (Foto: Facebook)
LENSASULAWESI.ID, MAMUJU – Pemerintah terus mendorong upaya social safety net (jaring pengaman sosial) kepada masyarakat akibat dampak dari pandemi virus corona. Melalui bantuan dari Kementrian Sosial RI, Arwan M Aras Tammauni kembali menyalurkan beras kepada warga di Mamuju Tengah (Mateng).
Sekitar 2,8 ton beras atau 564 sak beras dalam kemasan 5 Kg disalurkan melalui Organisasi Ikatan Pelajar Mahasiswa Mamuju Tengah (IPM-Mateng) pada, sabtu – Minggu, 18-19 April 2020, di Kecamatan Pangale, Kecamatan Budong-budong dan Kecamatan Karossa.
Sebelumnya, anggota DPR RI – Arwan Aras ini juga menyalurkan bantuan sekitar 2,7 ton beras kemasan 5 Kg, minggu lalu, di Kecamatan Banggae dan Banggae Timur, Kabupaten Majene.
“Dan ada juga 30 sak beras kami serahkan melalui Tagana Mateng untuk diberikan kepada warga yang diisolasi di Pontanakayyang,” kata Mansyafit, ketua IPM Mateng.
Beras itu disalurkan menggunakan dump truck dari Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Basarnas Mamuju, Sulawesi Barat.
Secara kelembagaan, Mansyah menyampaikan ucapan terimakasih atas bantuan Arwan Aras selaku anggota DPR RI dapil Sulawesi Barat.
Arwan M Aras Tammauni kepada wartawan mengatakan, bantuan tersebut merupakan bentuk kepedulian dan solidaritas kepada warga.
Dia berharap bantuan tersebut dapat mengurangi beban masyarakat di tengah pandemi Covid-19 yang nelum berakhir hingga saat ini.
“Tapi kita berdoa semoga semua segera berakhir. Apalagi ini menjelang bulan ramadhan. Kita semua berdoa, semoga Allah SWT segera mengakhiri ujian dan cobaan ini,” harap politisi muda PDI Perjuangan itu. (LS)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here