Jelang PSBB di Makassar, Sekda Mamasa Salurkan Bantuan Beras Kepada Warganya

13
Warga Kabupaten Mamasa saat menerima bantuan dari Mamasa di Kota Makassar. (Foto: Facebook)
LENSASULAWESI.ID, MAMASA – Sekertaris Daerah Kabupaten Mamasa – Ardiansyah menyumbangkan gajinya untuk membantu masyarakat kabupaten mamasa yang berada di kota Makassar, minggu, 19 april 2020.
Sumbangan tersebut berupa 2,5 ton beras. Hal itu dilakukan karena kota Makassar akan segera menerapkan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) dalam upaya pencegahan penularan Covid-19 di sulawesi selatan yang akan diterapkan mulai tanggal 24 april sampai 7 mei 2020.
500 paket beras dengan kemasan 5 Kg telah disalurkan kepada masyarakat melalui Al Gazali, sala seorang warga Mamasa yang tinggal di Makassar pada minggu 19 april 2020 siang tadi.
“Maka dengan ini kami menyampaikan kepada keluarga Mamasa yang terdampak Covid-19 (Dirumahkan dari perusahaan, toko, rumah makan dan lainnya) dan masih bertahan di kota Makassar untuk bisa mengambil bantuan berupa beras kemasan 5 kg. Dimohon untuk datang mengambil bantuannya di kediaman kami (Jl.Muh Yamin Baru Lr.19) atau hubungi nomor saya 085342760567,” kata Al Gazali, yang diunggah melalui akun facebooknya pada, minggu, 19 april 2020, dan dibagikan di sala satu grup facebook warga Mamasa.
Dalam postingannya, Al Gazali menghimbau masyarakat yang ingin mengambil bantuan tersebut agar tetap memakai masker dan membawah kartu tanda penduduk (KTP) Mamasa.
“Terima kasih untuk Pak Sekda Mamasa yang telah merelakan gajinya untuk kami yang di rantau,” tulis Al Gazali.
Saat dikonfirmasi, Al Gazali mengatakan warga Mamasa yang berada di makassar sekitar 3 ribuan orang. Namun, bantuan tersebut paling tidak mengurangi beban ekonomi masyarakat selama Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) diterapkan di Makassar.
“Warga Mamasa yang masih bertahan di makassar mungkin masih ada sampai 2-3 ribuan,” ujar Gazali.
Dikutip dari detik.com, berikut ini pintu masuk Kota Makassar yang akan dilakukan pemeriksaan ketat selama penerapan PSBB:
1. Perempatan Jalan Sultan Alauddin-Mallengkeri-Jalan Syech Yusuf Gowa (Perbatasan Makassar-Gowa)
2. Jembatan Barombong (Batas Kota Makassar-Gowa/Takalar)
3. Jalan Aroepala-Samata Gowa (Batas Kota Makassar-Gowa)
4. Jalan Tamangapa Raya-Gowa (Batas Kota Makassar-Gowa)
5. Tamalanrea Raya-Poros Pamanjengan Moncongloe (Batas Kota Makassar-Maros)
6. Simpang Lima depan jalan masuk Bandara Sultan Hasanuddin (Batas Kota Makassar-Maros).
Sejumlah pembatasan akan dilakukan selama PSBB, yang akan diatur dalam Peraturan Wali Kota (Perwali) Makassar, seperti pembatasan jumlah penumpang dalam kendaraan, baik mobil maupun sepeda motor. Selain itu, aparat dapat membubarkan kerumunan orang di tempat umum demi memutus mata rantai penyebaran virus Corona. (LS/MNS)

13 KOMENTAR

  1. … [Trackback]

    […] There you can find 16481 additional Info to that Topic: lensasulawesi.id/2020/04/19/jelang-psbb-di-makassar-sekda-mamasa-salurkan-bantuan-beras-kepada-warganya/ […]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here