Video: Viral Aksi Warga Mamuju Support Pasien Covid-19 Saat Dijemput

0
LENSASULAWESI.ID, MAMUJU – Z adalah pasien baru Covid 19 Sulbar. Ia dinyatakan positif terinfeksi virus Corona (COVID-19) berdasarkan hasil tes swab dari Balai Besar Laboratorium Kesehatan (BBLK) Makassar. Diumumkan secara resmi oleh Gugus Tugas Covid 19 Sulbar, kemarin, 11 April 2020.
Z merupakan pasien Covid 19 asal kota Mamuju, di Jl. Bau Massepe. Juga merupakan sala satu pejabat teras Pemprov. Sulbar.
Sebelumnya, Z sempat menolak untuk diisolasi di rumah sakit lantaran meminta untuk diisolasi mandiri di rumah sendiri.
Bahkan, Gugus Covid 19 Kabupaten Mamuju sudah melakukan upaya persuasif untuk menjemput pasien. Namun Z tetap menolak untuk diisolasi.
Setelah kembali melakukan upaya negosiasi pada, senin, 13 april 2020, Gugus Tugas Covid-19 Mamuju akhirnya berhasil membujuk Z untuk diisolasi di rumah sakit.
Sejumlah warga mamuju turut menyaksikan penjemputan dan ikut memberikan support di rumah kediaman pasien di Jl. Bau Massepe, Mamuju.
“Semangat,” Gemuruh suara warga Mamuju saat memberikan semangat kepada Z.
Aksi warga Mamuju ini kemudian viral dan mendapat apresiasi dari sejumlah kalangan. Menjadi trending topic di media sosial seperi facebook, twitter dan instagram.
Banyak yang menganggap aksi warga mamuju ini adalah aksi terbaik dalam menssuport pasien Covid 19 selama masa pandemi Corona Virus Disease melanda indonesia. (LS)
Reporter: Amiruddin

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here