Aksi Heroik Tim Basarnas Selamatkan Korban Kecelakaan Terjepit di Kolong Mobil

0
Tim Basarnas dan SAR saat menyelamatkan korban kecelakaan. (Foto: Dewi Basarnas)
LENSASULAWESI.ID, MAMUJU – Aksi Penyelamatan Heroik Korban Kecelakaan. Kecelakaan lalu lintas terjadi tidak jauh dari Kantor Basarnas Mamuju pada selasa, 28 Februari 2020. Salah satu korban terjepit dalam kendaraan dan satu lagi berada di bawah kolong mobil.
Beruntung tim Basarnas datang dengan cepat menyelamatkan korban. Sala satu korban mengalami fraktur tungkai sementara korban yang berada di dalam mobil mengalami fraktur tulang belakang.
“Korban kecelakaan membutuhkan penanganan medis secara khusus dan tepat sehingga tidak menimbulkan luka yang lebih parah,” ujar, Djunaidi, Kepala Basarnas Mamuju.
Kejadian dengan dua korban ini adalah bagian dari simulasi vehicle accident rescue pada peringatan hari ulang tahun BNPP yang ke 48.

BACA JUGA

Djunaedi menambahkan bahwa petugas penyelamat atau rescuer harus memiliki kemampuan untuk bertindak cepat mengatasi kecelakaan yang terjadi, diantaranya adalah kecelakaan kendaraan lalu lintas.
“Simulasi ini menjadi ajang keberanian dan uji coba bagi potensi SAR dan khususnya anggota Basarnas itu sendiri, sejauh mana bisa mempraktekkan ilmu yang telah diterima dan di ajarkan dalam kegiatan pelatihan.” Pungkas Djunaidi. (*)LS.
Sumber ; Press Releace

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here