Penyerahan Berkas Calon Independen Pilkada Mamuju Dibuka Hanya 5 Hari

0
Foto : website KPU Mamuju
LENSASULAWESI.ID, MAMUJU – Masa pendaftaran dan penyerahan syarat dukungan bakal calon bupati dan wakil bupati mamuju jalur perseorangan atau calon independen dibuka hanya 5 (lima) hari.
Komisioner KPU Mamuju Divisi teknis Penyelenggaraan – Muhammad Rivai mengatakan, masa penyerahan dokumen syarat dukungan bagi bakal calon independen dibuka pada rabu, 19 Februari 2020, sampai minggu, 23 Februari 2020.
Empat hari pertama dimulai pada pukul 08.00 Wita sampai 16.00 Wita. Sementara di hari terakhir dibuka dari pukul 8.00 Wita hingga pukul 24.00 Wita.
“Kalau sampai tanggal 23 Februari pukul 24.00 belum juga ada bakal calon perseorangan yang menyerahkan dokumennya, maka dipastikan Pilkada Mamuju tahun 2020 ini tanpa calon perseorangan.” Terang Muhammad Rivai, dalam rapat koordinasi KPU Kabupaten Mamuju, selasa 18 ferbruari 2020, di ruang media center KPU Mamuju.
Dalam rapat koordinasi KPU Mamuju juga dihadiri pihak Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Mamuju, Perwakilan Polresta Mamuju, serta dari Kodim 1418 Mamuju. Termasuk perwakilkan dari badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Mamuju.
Ketua KPU Kabupaten Mamuju – Hamdan Dangkang mengatakan pihaknya menghadirkan Disdukcapil mamuju untuk membahas soal data KTP-E sebagai syarat bagi calon perseorangan di Pilkada Mamuju.
“Disdukcapil itu terkait dengan syarat KTP elektorinik yang harus dimasukkan oleh bakal calon perseorangan. TNI dan Polri dari sisi keamanannya.” Pungkasnya. (*).
Sumber : kpu.mamuju.go.id

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here