Proyek di Sulteng Dilelang Lebih Cepat, Komisi II ; Bukti Kinerja OPD Sulbar Lambat

0
Foto : Press Releace
LENSASULAWESI.ID, MAMUJU  Komisi II DPRD Provinsi Sulawesi Barat malaksanakan kunjungan kerja ke Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Pemerintah Provinsi Sulawesi Tengah pada kamis 13 Februari 2020, Palu.
Kunjungan ini dipimpin oleh Wakil Ketua Komisi II DPR Sulbar – Hatta Kainang bersama Sekertaris Komisi II DPRD Sulbar – Taufik Agus dan diterima oleh Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan Sulawesi Tengah – Richard Djanggola.
Komisi II DPR Sulbar berkunjung dalam rangka meninjau dan membandingkan kinerja Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Provinsi Sulawesi Tengah dengan OPD yang ada di Sulawesi Barat.

BACA JUGA

Dalam pres releace yang dikirim kepada redaksi, Hatta Kainang mengungkapkan proses lelang pengadaan barang dan jasa di sulawesi tengah sudah berlangsung sejak bulan Januari hingga Februari 2020.
Hal tersebut dinilai sangat jauh berbeda dengan kondisi OPD di Sulawesi Barat yang masih berkutat seputar penyusunan DPA.
“ini membuktikan kinerja OPD Sulbar lambat dan perlu pengawasan,” ungkap Hatta.
Selain berkunjung di kantor Disperindag Sulteng, Hatta Kainang juga mengunjungi kantor Badan Pengkajian, Penelitian Tehnologi Pertanian (BPPT) Sulteng.
Kunjungan ini terkait sinergitas antara Dinas Pertanian Perikanan dan Peternakan (Distanak) dan Dinas Pekebunan (Disbun) Provinsi Sulteng.
Hatta mengatakan pihaknya berkunjung untuk memperoleh gambaran tentang benih dan tehnologi pertanian provinsi sulteng serta gambaran terkait proses pembuatan benih jagung, padi dan ayam.
“Kunjungan tersebut sangat penting untuk menjadi bahan evaluasi komisi II DPRD Sulbar dalam proses Monev OPD terkait di bulan April.” Pungkasnya.
(LS/monas)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here