Ketua DPR Sulbar Ucapkan Selamat Hari Pers Nasional

0
LENSASULAWESI.ID, MAMUJU – Ketua DPRD Sulbar – St. Suraidah Suhardi mengucapkan selamat  Hari Pers Nasional (HPN), minggu, 9 februari 2020.
Suraidah Suhardi berharap kepada pers indonesia agar tetap menjadi garda terdepan dalam menyampaikan informasi serta mengawal pembangunan daerah dan bangsa.
“Rekan media sebagai corong (informasi) yang akan menyampaikan kinerja para politisi. Tetaplah menjadi mitra kerja bagi para politisi untuk kemajuan daerah dan bangsa,” tulis Suraidah di akun Instagramnya.
Hari Pers Nasional (HPN) diselenggarakan setiap tanggal 9 Februari bertepatan dengan Hari Ulang Tahun Persatuan Wartawan Indonesia, didasarkan pada Keputusan Presiden Nomor 5 tahun 1985.
Keputusan Presiden Soeharto pada 23 Januari 1985 itu menyebutkan bahwa pers nasional Indonesia mempunyai sejarah perjuangan dan peranan penting dalam melaksanakan pembangunan sebagai pengamalan Pancasila.
Dewan Pers kemudian menetapkan Hari Pers Nasional dilaksanakan setiap tahun secara bergantian di ibu kota provinsi se-Indonesia. Penyelenggaraannya dilaksanakan secara bersama antara komponen pers, masyarakat, dan pemerintah khususnya pemerintah daerah yang menjadi tempat penyelenggaraan.
Landasan ideal HPN ialah sinergi. Sinergi antar komponen pers, antara komponen pers, masyarakat dan pemerintah, seperti tergambar pada untaian pita (umbulumbul) yang membentuk huruf HPN. (sumber: wikipedia)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here