Sarana UPTD Pertanian Mamasa Masih Kurang, Hatta Janji Perjuangkan Anggarannya di DPR

0
(Tengah) Wakil Ketua Komisi II DPRD Provinsi Sulbar - Hatta Kainang. (Foto: Shompak)
LENSASULAWESI.ID, MAMASA – Komisi II DPRD Provinsi Sulawesi Barat menggelar kunjungan kerja Monitoring dan Evaluasi (Monev) di Kabupaten Mamasa, senin 23 Desember 2019.
Kunjungan kerja tersebut dalam rangka Monitoring dan evaluasi dibidang pertanian, perkebunan, perikanan dan perdagangan.
“Kami berkunjung ke Mamasa tepatnya di KPH UPT Mamasa Barat di Lakahang dan Cabang UPTD di dua titik yaitu Aralle utara dan RPH Rantebulahan, dilanjutkan dengan pertemuan dengan para pegawai UPT bersama kepala dinas perkebunan,” kata Hatta Kainang – Wakil Ketua Komisi II.
Hatta menjelaskan sala satu kendala yang ia temukan adalah penyediaan sarana dan prasarana UPTD Mamasa serta jumlah pegawai UPTD yang terbilang masih kurang.
“Kemudian alat transportasi kendaraan yang masih perlu di back up dan tempat tinggal untuk para pegawai disana sehingga mereka bisa tinggal di UPTD. Kemudian yang menjadi supporting KPA seperti Nilam, kopi, dan sengong yang menjadi primadona masyarakat yang banyak diminta masyarakat,” sambungnya.
Hatta berjanji akan memperjungkan hasil evaluasi dan monitoring komisinya di DPR.
“Kami sudah punya catatan kecil dan kami akan mensupport proses penganggarannya dan kami akan meminta kepada Dinas Kehutanan dan Biro Ortala soal asesmen 12 UPTD di Sulbar yang mana betul betul layak untuk di support anggarannya karena tidak mungkin semua UPTD sama jumlah anggarannya.” Kuncinya.
(LS/Shompak)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here