Nasdem Gelar Pemaparan Visi-Misi Bakal Calon Bupati dan Wakil Bupati Pilkada 2020

0
Ketua DPW NasDem Sulbar - Habsi Wahid saat memberikan sambutan dalam acara Pemaparan Visi - Misi Bakal Calon Bupati / Wakil Bupati pada Pilkada serentak 2020. (Foto; Shompak)
LENSASULAWESI.ID, MAMUJU – Berbeda dengan partai politik lain, Dewan Pengurus Wilayah (DPW) Partai NasDem Sulawesi Barat mengelar pemaparan visi misi para bakal calon Bupati dan Wakil Bupati pada Pilkada serentak tahun 2020, minggu (22/12), di D’maleo Hotel & Conventation Mamuju.
Untuk bakal calon bupati dan wakil bupati kabupaten mamuju tengah hanya diikuti satu peserta yakni wakil bupati aktip mamuju tengah – Amin Jasa.
Sementara calon Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Pasangkayu terjadi persaingan ketat sejumlah para tokoh diantaranya; Yaumil Ambo Djiwa, M. Yusri Nur, Abdullah Rasyid, Muhammad Thamrin Endeng, Muhammad Saal, Musawir Azis Isham.
Persaingan ketat para tokoh asal Pasangkayu tersebut nampak serius, hal itu terlihat dalam pemaparan visi dan misi mereka dihadapan ratusan kader Partai NasDem.
Ketua DPW Partai NasDem Sulbar – Habsi Wahid, menegaskan proses penjaringan bakal calon partai besutan Surya Palo itu menerapkan poltik tanpa mahar.
“Kita ingin mendapatkan calon Bupati dan Wakil Bupati yang betul betul mendapatkan dukungan dari masyarakat, yang betul betul bisa membawa daerah yang lebih baik,” kata Habsi.
Khusus untuk Kabupaten Mamuju, kata Habsi, sebagai mana petunjuk DPP memberikan fasilitas khusus tidak ada proses penjaringan.
“Selama dalam proses penjaringan kami selalu taat kepada partai bahwa NasDem ini tanpa mahar. Mulai tahap pendaftaran sampai saat ini tidak ada biaya satu persenpun,” pungkasnya.
Pengurus DPP NasDem – Dr. Atang Irawan menjelaskan dalam menentukan rekomendasi partainya akan mengacu pada hasil survei.
“Sebagai Partai yang modern maka kita akan menggunakan standar yang ilmiah salah satunya survei. Ketika surveinya itu bagus maka kita akan back up habis habisan,” ujarnya.
Kata Atang, sehebat apapun kader kita, sebanyak apapun uang yang dimiliki kalau tidak memiliki syarat kita tidak akan calonkan,” tegasnya.
Atang memuji prestasi Ketua DPW Nasdem Sulbar – Habsi Wahid yang disebut mampu menyumbang 9 kursi di DPRD Kabupaten Mamuju.
“Kita juga memberikan reward kepada kader NasDem yang berprestasi dengan cara mengunci pendaftaran seperti yang terjadi di Kabupaten Mamuju, ketua DPW sekaligus bupati mamuju menunjukkan bahwa beliau mampu menerjemahkan apa keinginan partai kedepan dengan memberikan kursi 9 di DPRD Kabupaten Mamuju.” Kuncinya.
(LS/Shompak)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here