Kapolda Sulbar Sebut Semboyan “Mesa Kada Dipotuho Pantang Kada Dipomate” Harus Dijaga

0
Kapolda Sulawesi Barat - Baharuddin Djafar. (Foto; Leo/MdB)
LENSASULAWESI.ID, MAMASA – Menyambut Natal dan Tahun Baru 2020, Kapolda Sulawesi Barat – Baharuddin Djafar, menggelar silaturahmi dan doa bersama dengan tokoh agama dan tokoh masyarakat mamasa, minggu (12/12), di Auditoriaum Kantor Bupati Mamasa, Sulawesi Barat.
Silaturrahmi ini difasilitasi pemda mamasa dengan tema, “Hiduplah sebagai Sahabat Bagi Semua Orang”. Dihadiri Bupati Mamasa – Ramlan Badawi, Ketua DPRD Kabupaten Mamasa – Orsan Soleman, Ketua FKUB Kabupaten Mamasa – Pdt. Zakaria Sude’ serta sejumlah pejabat lingkup pemerintah daerah kabupaten mamasa.
Baharuddin mengajak masyarakat mamasa agar selalu menigkatkan kualitas keimanan diri dalam memperingati hari Natal dan tahun baru 2020.
“Banyak berpasrah dan berserah diri kepada yang Maha kuasa,” kata Baharuddin.
Ia menjelaskan sala satu cara meningkatkan keimanan seseorang adalah dengan memuliakan tokoh tokoh agama.
“Tidak boleh seenaknya bicara kepada mereka,” sambungnya.
Selain itu, kata Baharuddin, nilai-nilai kearifan lokal juga harus dijaga seperti di Mamasa semboyan “Mesa Kada Dipotuho Pantang Kada Dipomate” atau Bersatu Kita Teguh Bercerai Kita Runtuh.
“Harus dijaga dengan cara mewujudkannya, menjadikan semua orang sebagai sahabat seperti ajakan tema natal tahun 2019,” jelasnya.
Jenderal ini juga mengingatkan agar selalu menjaga hubungan kepada yang maha kuasa dan sesama manusia.
“Binalah hubungan baik dengan yang Maha kuasa dan binalah hubungan baik dengan sesama manusia sehingga tema Natal 2019 bisa terwujud di Mamasa.” Tutup Baharuddin.
(LS/Leo/MdB)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here