Sutina Resmi Mendaftar di PPP

1
(kanan-kiri): Sekertaris DPC PPP Mamuju - Abd. Wahid, Ketua DPC PPP Mamuju - Irfan Topporang, Ketua Tim Penjaringan Bakal Calon Bupati/Wakil Bupati Mamuju - Muhammad Naim Samad, Direktur Perspektif Mamuju - Yuslifar, Maenunis Amin, Arsyad Hafid. (Foto: Ahmad)
LENSASULAWESI.ID, MAMUJU – Bakal calon bupati mamuju – Sutina Suhardi, resmi mendaftar di Partai Persatuan Pembangunan (PPP), rabu 20 November 2019, di sekertariat DPC PPP, Btn. Axuri Mamuju.

BACA JUGA

PPP adalah partai ketuju yang diincar Sutina setelah PKS, PBB, PERINDO, GERINDRA, PDI-P dan PAN. Sutina mendaftar di PPP sore tadi diwakili Direktur Persfektif Mamuju – Yuslifar bersama Maenunis Amin.
Kedatangan Yuslifar disambut langsung Ketua DPC PPP kabupaten mamuju – Irfan Topporang bersama Ketua Tim penjaringan bakal calon bupati/wakil bupati mamuju – Muhammad Naim Samad dan sejumlah jajaran pengurus DPC PPP lainnya.
“Sutina baru ambil formulir pendaftaran, sesuai pembicaraan kami sore tadi. InsyaAllah baru akan dikembalikan besok.” Kata Naim saat dikonfirmasi via Whatshapp pribadinya.
Sementara, Irfan Topporang menegaskan mekanisme proporsional partainya dalam menentukan figur yang akan diusung di Pilkada Mamuju 2020.
“Masa pendaftaran partai kami sangat panjang, itu sebagai langkah membuka kesempatan kepada setiap figur untuk mendaftar. Jika tidak mendaftar, maka tentu tidak masuk list untuk kita rekomendasikan. Kita sangat proporsional dalam penjaringan, jadi kalau misalnya hanya ibu Sutinah yang datang mendaftar, maka tentu hanya beliau yang berhak mendapat rekomendasi partai kami.” tegas Irfan.
Irfan menambahkan, Sutina disebut bakal calon yang sangat komunikatif terhadap partai – partai politik. Menurutnya, sejak PPP membuka penjaringan bakal calon Sutina adalah orang yang pertama mendaftar di PPP.
“Sepertinya Ibu Sutina saja yang percaya sama PPP, kayaknya yang lain tidak percaya terhadap PPP. Ini dibuktikan sejak kami buka penjaringan satu bulan lalu, baru Sutina yang mendaftar hari ini,” sambungnya.
Sementara Direktur Perspektif Mamuju – Yuslifar, menegaskan bahwa Partai Persatuan Pembangunan adalah bagian dari koalisi besar yang diharapkan oleh Sutinah dalam Pilkada Mamuju.
“PPP dari awal kita masukan dalam target koalisi besar Sutinah menuju Pilkada Mamuju. Kedatangan kita hari ini untuk menfinalisasi konsolidasi koalisi utuh arah politik pemerintahan Mamuju yang kita rancang.” Tegas pria yang akrab disapa bang Yus ini.
(LS/Amir)

1 KOMENTAR

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here