Menginsipirasi; Komunitas Ini Bagi – Bagi Rezeki Setiap Hari Jumat

10
Komunitas Berkah bagi - bagi makanan ringan setiap hari jumat di Mamasa. (Foto: Leo/MdB)
LENSASULAWESI.ID, MAMASA – Namanya Komunitas Berkah. Sebuah komunitas ummat muslim kota Mamasa yang kisahnya menginspirasi banyak orang yang ingin bersedekah. Setiap hari Jumat mereka sajikan makanan gratis untuk jemaah yang ikut sholat jumat.
Mereka menyajikan makanan gratis berupa makanan ringan dengan berbagai jenis kue. Makanan yang disajikan komunitas ini merupakan hasil yang dikumpulkan dari masyarakat setempat dan dibagikan ke mesjid Tatoa dan mesjid Agung di kota Mamasa.

Baca Juga

Di luar bulan Ramadhan bagi ummat Muslim, sangat jarang ditemukan komunitas yang dengan mau melakukan bagi – bagi makan seperti itu bukan ?.
Kegiatan ini dipublikasikan bukan bermaksud ria atau karena ingin dipuji. Tapi untuk mensosialisasikan pentingnya berbagi dengan orang lain.
Koordinator Komunitas Berkah – Topan, mengatakan aksi sosial ini bertujuan untuk menyadarkan masyarakat akan penting dan gunanya bersedekah.
“Jangan sampai di hati masyarakat terutama masyarakat muslim yang kami galang, ada rasa sedekahnya kurang sementara sedekah itu berguna sekali baik untuk dirinya maupun untuk masyarakat,” jelas Topan saat ditemui, jumat, 14 November 2019, di Mesjid Agung Kota Mamasa.
Topan menjelaskan komunitasnya baru terbentuk di mamasa sehingga kegiatan bagi-bagi rezeki yang mereka lakukan masih terbilang terbatas di dua mesjid. Namun pihaknya terus mengajak masyarakat untuk bergabung dalam komunitasnya agar kedepan dapat melakukan aksinya di semua mesjid di mamasa.
“Tingkat kepedulian kita terhadap sesama harus di jaga dan caranya dalam islam dengan bersedekah.” Ujarnya.
Ia menambahkan, aksi komunitasnya adalah untuk meningkatkan iman ummat muslim serta membangun kepercayaan masyarakat agar lebih baik kepada agama. (LS/Leo/MdB).

 

Kata kunci terkait : smart property ojk

smart property
perjanjian kerja sama smart property

smart property okezone
smart property bisnis
smart property bekasi
smart property agency
smart property vasanta

smart property investment
smart property investor
smart property transpark juanda

10 KOMENTAR

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here