Viral: Detik-Detik Gubernur Sulbar Salah Baca Pancasila Ke-2 Kalinya

5
LENSASULAWESI.ID, MAMUJU – Gubernur Sulawesi Barat – Ali Bal Masdar, kembali menghebohkan jagat maya. Pasalnya, untuk yang kedua kalinya Gubernur Ali salah dalam menyebutkan urutan sila pancasila pada upacara peringatan Hari Pahlawan Nasional, 10 November 2019, di pelantaran kantor gubernur sulbar.
Video ini sempat diabadikan sala seorang peserta upacara dan diunggah melalui facebook hingga dibagikan ribuan kali oleh para pengguna facebook di sulawesi barat.
Sebelumnya, kejadian serupa juga terjadi tahun lalu pada upacara peringatan Hari Sumpah Pemuda Indonesia, 28 Oktober 2017. Momen salah baca teks pancasila itu kemudian viral dan menjadi trending topic perbincangan masyarakat dunia maya khususnya pengguna facebook, instagram, twitter dan grup – grup whatshapp di Indonesia.
Baca Juga
Momen kesalahan tahun lalu itu sempat viral di tanah air hingga ditayangkan di sala satu televisi di Indonesia Trans7 dalam acara ” One The Spot”.
Bahkan sempat di demo berjilid – jilid oleh Aliansi Mahasiswa Indonesia hingga dilaporkan di Mabes Polri di Jakarta karena dianggap menghina pancasila. (LS/monas).

5 KOMENTAR

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here